Sampul Surat Suara Pilkada Cimahi Belum Datang

Surat suara Pilkada Cimahi tiba di KPU Cimahi. KPU Kota Cimahi belum bisa menyortir surat suara untuk setiap TPS. Alasanya, pendistribusian sampul surat suara mengalami keterlambatan.

Surat suara Pilkada Cimahi tiba di KPU Cimahi. KPU Kota Cimahi belum bisa menyortir surat suara untuk setiap TPS. Alasanya, pendistribusian sampul surat suara mengalami keterlambatan.

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi belum bisa menyortir surat suara untuk setiap TPS. Alasanya, pendistribusian sampul surat suara mengalami keterlambatan. Padahal, surat suara sudah rampung sejak 10 Januari 2017 lalu.

Ketua KPU Kota Cimahi, Handi Danan Jaya mengatakan, akibat sampul surat suara mengalami kendala pendistribusian maka, kegiatan penyortiran surat suara dihentikan sementara.

“Ya, sampul untuk masing-masing TPS belum datang, seharusnya hari ini, Senin (23/1/2017),” ucapnya kepada Radar Bandung, Senin (23/1/2017).

Diakui Handi, pihaknya belum bisa memastikan penyebab keterlamabatan sampul surat suara tersebut. Padahal, sebelumnya pemenang tender yakni PT. Beringin Indah di Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah, berjanji akan mendistribusikan tepat waktu.

“Kalau surat suara sudah datang dua pekan lalu, kami tidak bisa menghitung jumlahnya karena harus menunggu sampul dulu. Jadi, kami belum tahu apakah jumlahnya kurang atau mungkin ada yang rusak,” paparnya.

Selain itu, kata Handi, pihak KPU juga merasa khawatir atas keterlambatan sampul surat suara yang sudah datang lebih dulu. Pasalnya, surat suara tersebut kualitasnya berbeda dengan sebelumnya.

Kendati demikian, sambung Handi, pihak KPU akan melakukan kroscek saat proses penyortiran surat suara untuk memastikan semuanya layak pakai pada hari pencoblosan, 15 Februari 2017 mendatang.

“Yang sekarang lebih tipis, tapi akan kami cek lagi mudah-mudahan saja aman,” tandasnya.(gat)

loading...

Feeds