RSUD Cibabat Kota Cimahi Janji Tingkatkan Pelayanan

RSUD Cibabat

RSUD Cibabat

POJOKJABAR.com, CIMAHI – RSUD Cibabat mendapat penilaian paripurna bintang lima dalam akreditasi yang dilakukan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Nasional. Hal itu kan dijadikan sebagai motivasi dalam meningkatkan pelayanan bagi masyarakat.

Demikian disampaikan Dirut RSUD Cibabat, Trias Nugrahadi saat ditemui di RSUD Cibabat, Jalan Amir Mahmud, kemarin. Ia mengatakan, akreditasi yang diperoleh harus menjadi pelecut bagi semua komponen dalam meningkatkan mutu dan pelayanan.

Ia menjelaskan, ada 1.200 standar yang harus dipenuhi untuk mendapatkan penilaian tersebut. Disamping dokumen, perilaku SDM di semua lini dan fasilitas tak lepas dari penilaian.

Dalam sertifikat yang diserahkan pada 31 Desember 2016 lalu itu tertulis Sertifikat Akreditasi Rumah Sakit no. KARS-SERT/588/XII/2016, Lulus tingkat Paripurna bintang lima, ditandatangani  Ketua eksekutif Komisi Akreditasi Rumah Sakit, Dr.dr. Sutoto, M. Kes.

“Penilaian tertinggi untuk rumah sakit B ini paling tinggi. Namun, tentu dengan penilaian ini seluruh komponen rumah sakit harus meningkatkan mutu layanan,” katanya.

Ia mengaku akan meningkatkan kekurangan yang ada dengan melakukan peningkatan-peningkatan mutu, baik itu dari segi fasilitas maupun pelayanan SDM.

“Sarana prasarana kami akan tingkatkan. Kemampuan SDM di semua lini pun kami tingkatkan dengan berbagai peltihan. Dokter spesialis kami akan tambah,” terangnya.

loading...

Feeds