Awal April, Tol Soroja Mulai Beroperasi

Ilustrasi pembangunan Tol Soroja

Ilustrasi pembangunan Tol Soroja

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa optimistis prosesi pembangunan Tol Soreang Pasir Koja (Soroja) pungkas April 2017 ini. Sejumlah bidang tanah yang menjadi kendala dikabarkan telah terselesaikan.

Sebelumnya, molornya penyelesaian Tol yang membentang di antara Kota Bandung dengan Kabupaten Bandung tersebut lantara dua titik tanah wakaf dan 20 bidang lahan warga di wilayah Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

“Saat ini semua lahan tersebut sudah dapat diselesaikan setelah Pemprov Jabar menggelontorkan dana sebesar Rp14 miliar untuk membebaskan lima titik lahan tersebut,” ujar Iwa di Gedung Sate, Senin (23/1/2017).

Ia mengatakan keberadaan dua tanah wakaf yakni berupa lahan dan bangunan Masjid Al Amanah dan Masjid Nurul Falah sempat berlarut-larut dan terus mengalami kegagalan meski sudah melibatkan Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama.

“Saya sudah dapat kepastian dari Bupati Bandung, Pak Dadang Naser menyatakan bahwa tanah wakaf itu sudah selesai. Pembangunan bisa dilanjutkan,” kata Iwa.

Iwa mengatakan, pengurus dua masjid tersebut sudah sepakat dan bersedia untuk dibongkar dan pindah ke lokasi pengganti yang disediakan Pemprov Jawa Barat, terlebih Masjid Al Amanah lokasinya tepat berada di tengah lokasi jalan tol.

loading...

Feeds