Warga Keluhkan Rencana Penutupan Flyover Antapani Kota Bandung

Flyover Antapani di Kota Bandung

Flyover Antapani di Kota Bandung

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Sejumlah warga khawatirkan beberapa ruas jalan yang melintasi Flyover Antapani akan terjadi kemacetan parah. Pasalnya, sejak Minggu (22/1/2017) malam kawasan tersebut akan ditutup hingga Selasa (24/1/2017) karena ikon baru Kota Bandung itu akan diresmikan Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

Salah seorang warga, Wawan Herwanto mengatakan, menanggapi rencana penutupan jalur selama dua hari itu dirasa sangat merugikan. Menurutnya, jika memang benar ada penutupan jalan dirinya harus memutar rute ketika berangkat kerja dari kawasan Kiaracondong menuju Pasar Cicadas.

“Setiap hari rute saya lewat sini (Flyover Antapani, red) kalau ditutup semua jalur harus memutar jauh dong, ia kalau lancar, kalau macet bagaimana,” ujarnya kepada Radar Bandung saat ditemui di sekitar Flyover Antapani, Minggu (22/1/2017).

Wawan menyebut, dalam satu hari dirinya bisa dua sampai tiga kali bolak-balik melintasi Flyover Antapani, karena pekerjaanya sebagai pengantar barang untuk pasokan para pedagang di Pasar Cicadas.

“Pagi-pagi saya bawa sayuran dari pasar Kiaracondong ke Cicadas kemudian siang hari menagih atau setor uang, belum lagi kegiatan lain atau ada kesalahan pembelian, kan harus bolak balik,” keluhnya.

Hal senada diungkapkan warga Bumi Panyeleukan, Cibiru, Kota Bandung, Aldi. Menurutnya, rencana penutupan jalan atau rekayasa arus lalu-lintas sangatlah tidak perlu. Alasanya, proses peresmian yang dilakukan hanya membuang uang dan menghambat waktu kegiatan warga.

“Peresmian sederhana juga bisa, tidak usah heboh dengan persiapan berhari-hari. Tapi mau bagaimana lagi yang datang pejabat sekelas Wapres, rakyat kecil seperti kami nurut aja,” kesalnya.

Seperti diketahui, ruas jalan yang akan ditutup atau direkayasa lalu lintas meliputi jalur dari arah Cicaheum menuju Jalan Ahmad Yani dan menuju Cicadas diberlakukan dua arah. Kendaraan dilarang belokan ke Jalan Ibrahim Adjie menuju Flyover Antapani. Kemudian, dari Jalan Jakarta diberlakukan dua arah tapi khusus dilalui kendaraan rombongan Wakil Presiden. Sementara Jalan Bogor ditutup, kecuali untuk kendaraan yang akan menuju ke Kantor Kemenkumham Jabar. Tandansya. (nda)

loading...

Feeds