Peresmian Flyover Antapani di Kota Bandung Bakal Dihadiri Wakil Presiden RI

Flyover Antapani di Kota Bandung

Flyover Antapani di Kota Bandung

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Flyover Antapani Bandung rencananya akan diresmikan pada Selasa (24/1) mendatang. Peresmian salah satu ikon baru Kota Bandung itu dikabarkan bakal dihadiri Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Mulai Minggu (22/1/2017) pukul 21.00 WIB, flyover yang dibangun Puslitbang Jalan dan Jembatan (Pusjatan) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat itu bakal ditutup hingga acara peresmian selesai. Penutupan terkait dengan pengerjaan/loading barang untuk kepentingan panggung dan tenda.

Selama persiapan hingga pelaksaan peresmian, pihak kepolisian akan melakukan rekayasa arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan arus lalu lintas. Rencananya, rekayasa dilakukan selama dua hari, sehari sebelum dan saat pelaksanaan kegiatan peresmian.

“Skema penutupan jalan akan kami lakukan selama dua hari, Senin (23/1/2017) untuk ujicoba dan pada saat pelaksanaan peresmian di hari Selasa (24/1/2017),” ujar Kasat Lantas AKBP Asep Pudjiono, kepada wartawan, Minggu (22/1/2017).

Asep menambahkan, untuk Senin (23/1/2017) ujicoba penutupan jalan akan dilakukan mulai pukul 06.00 – 09.00 WIB. Sedangkan saat acara peresmian dilakukan, penutupan jalan dimulai dari pukul 06.00 – 12.00 WIB.

Diterangkan Asep, rekayasa yang dilakukan yaitu di seputaran Flyover Antapani-Jalan Jakarta. Nantinya, arus lalu lintas dari arah Cicaheum yang melintasi Jalan Ahmad Yani dan menuju Cicadas, akan diberlakukan dua arah. Kendaraan tidak akan dibelokan ke Jln. Ibrahim Adjie menuju Flyover Antapani.

Untuk Jalan Jakarta, tambah Asep, diberlakukan dua arah. Namun hanya bisa dilalui kendaraan rombongan Wakil Presiden. Ruas jalan itu akan ditutup total saat acara peresmian dilangsungkan.

Asep menambahkan, ruas Jalan Ibrahim Adjie depan BTM diberlakukan dua arah. Sementara Jalan Bogor ditutup kecuali untuk kendaraan yang akan menuju ke Kantor Kemenkumham Jabar.

“Intinya rekayasa ini hampir sama seperti saat pembangunan flyover masih berlangsung. Kami harap masyarakat memakluminya. Nanti di lapangan, kami juga akan menempatkan sejumlah personel,” pungkasnya. (nda)

loading...

Feeds