Jelang Pilkada, Ratusan Warga Cimahi Belum Rekam E-KTP

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Meski pemilihan Kepala Daerah (pilkada) di Kota Cimahi sudah di depan mata, namun sayangnya ratusan warga masih belum terekam e-KTP.

“Karena jumlahnya sangat tinggi makannya kami minta pemkab untuk sesegera mungkin melakukan perekaman dan bisa tuntas sebelum pencoblosan,” kata Sekda Jabar Iwa Karniwa usai rapat persiapan Pilkada 2017 di Gedung Sate.

Bahkan Iwa juga meminta jika warga yang sulit merekam e-KTP di kantor kelurahan untuk juga bisa membawanya sementara waktu ke kantor kecamatan untuk bisa memiliki identitas tersebut.

“Masyarakat yang sakit digendong saja ke perekaman e-KTP, semaksimal mungkin hak politiknya tidak hilang, itu yang menjadi penekanan,” jelasnya.

Iwa mengklaim, jelang pencoblosan pilkada serentak yang dilakukan 15 Februari nanti pihaknya mendapat kepastian jika unsur pemerintah daerah bersama kepolisian dan TNI sudah melakukan antisipasi soal keamanan.

“Sejauh ini kondusif mudah-mudahan sampai dengan pencoblosan 15 Februari berjalan lancar aman dan mendapat pimpinan sesuai dengan harapan masyarakat,” katanya.

Persoalan di Cimahi menurut dia, itu tidak ada permasalahan berarti. Hanya saja petahana Atty Suharti tersandung kasus korupsi yang kini sudah menjadi tahanan KPK. Dia mengatakan, status Aty sendiri saat ini masih cuti sampai 11 Februari mendatang.

“Ini perlu diantisipasi. Karena yang bersangkutan ada kasus hukum dan sedang menjalani tahanan maka tidak boleh menjalani kewenangannya. Sementara pemerintahan tidak boleh vakum, karena itu posisi Plt Wali Kota Cimahi yang saat ini dijabat Wakil Wali Kota akan diperpanjang tapi ini akan dibahas lebih lanjut,” ujar Iwa. (peh/net)

 

loading...

Feeds