Sejumlah Ormas, LSM, dan OKP di Jabar Tak Ingin Campuri Kisruh FPI dan GMBI

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Sejumlah Organisasi masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi kepemudaan (OKP) tingkat Jawa Barat sepakat, untuk menjaga kondusifitas Jawa Barat dan tidak mencampuri masalah GMBI dan FPI. Kesepakatan tersebut diperkuat antara pimpinan Ormas, LSM, OKP beserta Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Gedung Sate Kota Bandung, Jalan Diponogoro Kota Bandung.

“Kami disini berkumpul dan sepakat tidak ikut campur urusan GMBI dan FPI. Kami serahkan segalanya kepada penegak hukum,” ujar pengurus Ormas Pemuda Pancasila Jawa Barat, TB Topan, kepada Radar Bandung, Jumat (20/1/2017).

Dengan adanya kesepakatan bersama itu, Topan menginginkan, Pemprov Jabar tetap berkomitmen menjaga harmonisme dan keamanan wilayah, khusunya merangkul Ormas, LSM dan OKP.

“Kami siap membantu Pemprov Jabar menjaga kondusifitas namun, jika ada sekelompok yang sengaja membuat kericuhan kami akan turun tangan membantu Aher (Gubenur Jawa Barat, red),” jelasnya.

Pernyataan serupa diungkapkan, Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Jabar, Iu Rusliana. Menurutnya, pasca-konflik GMBI dan FPI semua anggota Muhammadiyah di 27 kabupaten dan kota sudah diintruksikan untuk menahan diri dan tidak mudah terprovokasi.

loading...

Feeds