Pemkab Bandung Tambah Puluhan Dokter untuk Tingkatkan Layanan Kesehatan

Ilustrasi.

Ilustrasi.

POJOKJABAR.com, KABUPATEN BANDUNG – Dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan (yankes) masyarakat, Pemerintah Kabupaten Bandung tambahkan 22 orang dokter umum untuk tahun 2017 ini.

Hal tersebut dikatakan Bupati Bandung Dadang M Naser, saat melakukan survei akreditasi rumah sakit di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUPemkab Bandung Tambah 22 Dokter untuk Tingkatkan Layanan Kesehatan

“Pemkab akan menambahkan 22 dokter umum swasta untuk peningkatan yankes. Para dokter ini, selanjutnya akan ditempatkan ditiap puskesmas. Hal ini perlu dilakukan karena kurangnya tenaga medis pada beberapa puskesmas,” kata Dadang.

Dadang mengungkapkan, sebagai hasil dari survey akreditasi RS, yang dilakukan Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) secara berkala setiap 3 tahun sekali. Saat ini berbagai terobosan dan standar layanan telah mengalami perubahan. Dari yang semula berfokus pada pemberi pelayanan, sekarang bergeser menjadi fokus pada pasien. Perubahan tersebut lanjut Dadang, harus bisa memberikan dampak baik bagi masyarakat luas.

“Untuk mengetahui perkembangan keberhasilan dan kegiatan survey ini, saya persilahkan tim KARS untuk melakukan survey akreditasi secara langsung,” ungkapnya.

loading...

Feeds