Mengenaskan… Andri Tewas Terpeleset Masuk ke Mesin Pengering Kain di Pabrik

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, KABUPATEN BANDUNG – Diduga akibat lantai licin, seorang pegawai di PT Budi Agung Sentosa di Rancaekek Kabupaten Bandung, meninggal dengan kondisi mengenaskan saat hendak memasukan kain ke dalam mesin pengering pembuat kain. Korban bernama Andri Kurniawan (20) warga Kampung Cipasir Desa Linggar Kecamatan Rancaekek.

hal tersebut sontak, rekan-rekan kerja korban pun terkejut dengan kejadian tersebut sekitar pukul 08.00 WIB. Kejadian yang merenggut nyawa korban itu terjadi pada Kamis (19/17/2017). Kejadian teresbut sempat menghentikan aktivitas pabrik yang terletak di Desa Cangkuang Kecamatan Rancaekek.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, di pabrik pembuat kain tersebut korban bertugas sebagai operator mesin pengering kain. Sesaat sebelum kejadian, korban terlihat hendak memasukkan kain ke dalam mesin pengering kain yang sedang beroperasi otomatis.

Namun, nasib malang tak dapat diperkirakan. Saat korban hendak memasukkan kain ke dalam mesin, kaki korban terpeleset dan badannya pun terseret mesin. Korban meninggal akibat masuk ke dalam mesin spin.

Kapolsek Rancaekek Agus Wahidin yang datang ke lokasi kejadian. “Dari keterangan saksi mata, korban diduga terpeleset saat akan memasukkan kain ke dalam mesin pengering kain,” ujarnya.

Menurut dia, kaki kanan korban terlepas dari bagian tubuhnya akibat kencangnya putaran mesin pengering. Sedangkan tubuhnya masuk ke dalam mesin dan terlilit kain yang akan dikeringkan.

Agus menambahkan, setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara yang dilakukan Tim Inafis Polres Bandung, kejadian ini murni kecelakaan kerja. Di lokasi kejadian, polisi memasang garis polisi.

“Jasad korban setelah berhasil dievakuasi langsung dibawa ke RSHS untuk dilakukan pemulasaran jenazah. Keluarga korban enggan dilakukan autopsi. Ini murni kecelakaan kerja,” pungkasnya. (bie)

loading...

Feeds