Memalukan ! Tidak Terurus, Beruang Madu di Kebun Binatang Bandung Kurus…

Beruang madu yang kurus di Kebun Binatang Bandung

Beruang madu yang kurus di Kebun Binatang Bandung

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Apa yang terjadi di Kebun Binatang Bandung sangatlah memalukan. Sorotan dunia kini tertuju kepada buruknya pengelolaan satwa liar, salah satunya Beruang Madu yang kurus.

Scorpion Wildlife Trade Monitoring Group mengunggah video tentang perilaku memprihatinkan beruang madu yang berada di kebun seluas 14 hektare di Kota Bandung itu.

Yayasan Scorpion Indonesia menuding pengelola Kebun Binatang Bandung yang tidak memberikan makan beruang madu hingga nampak kurus. Di dalam unggahannya, nampak beruang madu sedang memakan fesesnya sendiri, hingga Yayasan Scorpion Indonesia mengunggah petisi yang ditujukan ke Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Mereka meminta KLHK menyelamatkan binatang yang kelaparan di Kebun Binatang Bandung.

Pengelola Kebun Binatang Bandung, Sudaryo, membantah tudingan tersebut. Menurutnya, kurus bukan berarti sakit, gemuk bukan berarti sehat.

“Itu tidak benar, beruang itu sehat. Apakah pendapat kurus itu menunjukkan beruang tidak sehat atau kurang makan. Kondisi gemuk juga belum tentu sehat,” ucap Humas KBB, Sudaryo, ketika dikonfirmasi wartawan di Jalan Taman Sari, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Rabu (18/1/2017).

loading...

Feeds