Logistik Pelaksanaan Pilkada Cimahi Masih Diproses

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Komisi Pemilihan Umum Kota (KPU) Cimahi hingga saat ini terus menyiapkan logistik untuk pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cimahi 15 Februari 2017 mendatang. Logistik yang sudah disiapkan diantaranya adalah surat suara, tinta sidik jari dan alat coblos.

Sekretaris KPU Cimahi, Yulia Sri Mulyati, menyebutkan, untuk tinta sidik jari sudah disiapkan sebanyak 1.960 botol yang akan dibagikan masing-masing dua botol di tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Karena wilayah Cimahi ini kecil, nanti akan didistribusikan secara bersamaan di H -1 pemilihan,” kata Yulia kepada Radar Bandung, di kantor KPU Cimahi Jalan Pesantren, Rabu (18/1/2017).

Dia melanjutkan, selain sudah menyiapkan tinta sidik jari, KPU juga sudah menyiapkan alat coblos yang terdiri dari Bilik, Spon serta paku yang digunakan untuk mencoblos.

“Alat coblos ini ada sebanyak 3.920. Jadi tiap TPS nanti akan disiapkan masing-masing empat alat coblos,” tuturnya.

Sementara logistik yang saat ini masih dalam proses, kata Yulia, adalah, sampul untuk surat suara yang terdiri dari Sampul biasa, sampul Kubus, Sampul anak kunci. Holgram, Segel dan B?ilik Suara.

Pembutan logistik tersebut seluruhnya dilakukan di luar Cimahi. Untuk pembuatan Hologram dan Segel oleh PT. Jasuindo, Sidoarjo Jawa tengah. Bilik Suara oleh PT. Karya Indah Tangerang Jawa Barat.?? Dan sampul oleh PT. Beringin Indah di Ngaliyan Semarang Jawa Tengah. “Semuanya masih dalam proses,” ungkapnya.

Untuk saat ini, lanjut dia, pembuatan logistik masih dalam antrean, sebab tidak hanya Cimahi saja yang membuat logistik di perusahaan-perusahaan tersebut.

“Kita belum bisa memastikan kapan selesainya tapi mudah-mudahan dalam waktu dekat ini bisa selesai. Kami terus lakukan komunikasi dengan pihak perusahaan mengenai perkembangannya,” pungkasnya. (gat)

loading...

Feeds