Sidang Selesai, Ini Hukuman bagi Pembunuh Anggota Kopasus di Bandung

Marsel Gerald Akbar, Pelaku penganiayaan anggota Korps Pasukan Khusus (Kopassus), Prajurit Satu Galang hingga meninggal.

Marsel Gerald Akbar, Pelaku penganiayaan anggota Korps Pasukan Khusus (Kopassus), Prajurit Satu Galang hingga meninggal.

 

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Pelaku penganiayaan anggota Korps Pasukan Khusus (Kopassus), Prajurit Satu Galang, yakni Marsel Gerald Akbar, dijatuhi hukuman 11 tahun penjara oleh majelis hakim, karena terbukti melakukan penganiayaan yang menyebabkan orang meninggal dunia.

Dalam persidangan di Ruang VI Pengadilan Negeri Bandung, Selasa (17/12), majelis hakim yang dipimpin Kartim Haeruddin menilai terdakwa melakukan tindak pidana sebagaimana diatur dalam Pasal 170 ayat (2) KUHP tentang penganiayaan.

“Mengadili terdakwa dan menjatuhkan pidana penjara selama 12 tahun, karena terbukti melanggar tindak pidana sebagaimana di atas,” ucap Kartim, dalam amar putusannya.

Hal yang memberatkan, menurut majelis, terdakwa melakukan perbuatan yang sadis, yang menjadi korban adalah aparatur negara, dalam hal ini anggota TNI Angkatan Darat. Sementara, yang meringankan, terdakwa belum pernah dihukum.

Terdakwa Marsel merupakan satu dari sekitar 20 orang pelaku pengeroyokan yang berujung dengan penusukan Pratu Galang. Hakim juga menuturkan kronologis insiden yang terjadi pada Minggu (5/6/2017) pukul 02.40 WIB, di Jalan Sudirman oleh sekelompok orang yang merupakan anggota geng bermotor inisial B.

“Terdakwa Marsel bersama Ridwan, Eki, Eri (masing-masing berkas terpisah), serta Rius, Arjun, Cempreng, Gelung, Endog, Gepeng, Kentung (DPO), dan anggota lainnya dengan total sekitar 20 orang tengah mencari anggota kelompok G dengan cara berkonvoi menggunakan sepeda motor,” tutur hakim.

loading...

Feeds