15 Pempinan Perusahaan Asal Korea Selatan Datangi Kantor Pemkot Bandung

Pemkot Bandung.

Pemkot Bandung.

BANDUNG – Sebanyak 15 pimpinan perusahaan asal Seoul, Korea Selatan, sambangi Kantor Pemerintahan Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung. Kedatangan para pengusaha tersebut tidak lain, menawarkan investasi atau kerjasama dibidang informatika maupun infrastruktur (smart city).

Walikota Bandung, Ridwan Kamil, menjelaskan, kedatangan pengusaha asal negeri ginseng tersebut merupakan langkah awal penawaran kerjasama. Diantaranya, dibidang informatika, infrastruktur dan telekomunikasi.

“Kota Bandung kan ingin memperbaiki identitas ‘smart city’ agar lebih baik lagi. Alhamdulilah kami dijadikan tujuan untuk diajak kerjasama,” ujar Ridwan Kamil kepada wartawan, Senin (16/1/2017).

Selain itu, sambung Ridwan Kamil, Kota Bandung sangat erat dengan sistem berbasis teknologi. Misalnya, tata kelola pemerintahan atau kepengurusan administrasi, termasuk beberapa fasilitas umum bagi warga.

“Berarti reputasi Kota Bandung sudah terdengar bagus di luar negeri, ya kami bersyukur ada investor datang secara sukarela,” terang Ridwan Kamil.

Kendati demikian, perihal besaran investasi dan bidang apa saja yang akan dikerjakan baik Pemkot Bandung maupun pengusaha Korea Selatan belum ada kesepakatan dan keputusan. Menurut Ridwan Kamil, sementara para investor tersebut akan melakukan riset untuk berkeliling Kota Bandung dan menentukan arah investasi yang nantinya digulirkan.

“Biasanya type investor seperti ini akan survei dulu sebelum memastikan kerjasama condongnya ke bidang apa, ya kami persilahkan saja,” papar Ridwan Kamil.

“Kedatangan mereka juga sudah dapat rekomendasi dari Keduataan Indonesia untuk Korea Selatan, jadi sah-sah saja kalau mau meriset,” tandas Ridwan Kamil.(arh)

loading...

Feeds