Dorr Dorr… Dua Pencuri Motor di Kota Cimahi Ini Tewas Ditembak Ditempat

Ilustrasi  ditembak

Ilustrasi ditembak

 

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Anggota Satreskrim Polres Cimahi terpaksa menembak mati dua pelaku spesialis pencuri motor di Jalan Sukarasa, Kelurahan Citeurep, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Sabtu (14/1) 2017 malam. Tindakan tersebut diambil setelah para tersangka melakukan perlawanan saat hendak diamankan.

Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi menjelaskan, peristiwa itu berawal dari informasi masyarakat yang mendapati kedua tersangka melakukan pencurian sepeda motor Honda Beat, warna hitam dengan nomor polisi D 4921 SAY di daerah Citeureup.

“Dari informasi warga itu, petugas lalu melakukan pengejaran dan mendapati kendaraan yang dimaksud melaju kencang ke arah Jalan Permana dan dilakukan pengejaran sampai ke Jalan Sukarasa,” ujar Ade Ary, saat dihubungi, Minggu (15/1/2017).

Pengejaran yang dilakukan pihak kepolisian berakhir sekitar pukul 21.00 WIB. Namun, ketika hendak diamankan, salah satu tersangka  menembaki petugas kepolisian. Padahal, petugas kepolisian sudah melakukan prosedur yang berlaku, seperti tembakan peringatan.

“Dua tersangka dilumpuhkan karena saat akan ditangkap, mereka mencoba melarikan diri dan melakukan perlawanan dengan menembaki petugas kepolisian,” ujar Ade.

Perlawanan pencuri itu pun dibalas dengan tembakan tegas mengarah ke pelaku dan mengenai bagian dada. Melihat kawannya tewas, pelaku lainnya nekat menyerang anggota dengan senjata tajam jenis golok. Tindakan serupa pun terpaksa dilakukan polisi dengan menghujamkan tembakan tegas mengarah ke dada pelaku.

“Mereka tewas di tempat, lalu kami bawa ke Rumah Sakit (RS) Sartika Asih, untuk dilakukan visum,” ucap Ade.

Dari lokasi kejadian, polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu buah senjata api rakitan sejenis Pistol, satu buah senjata tajam jenis golok, empat buah mata astag dan satu buah kunci leter T, seunit sepeda motor honda beat warna hitam dengan nomor polisi D 4921 SAY dan seunit honda vario warna abu-abu, nomor polisi F 4261 XR.

Dari identitas yang didapatkan di lokasi kejadian, diketahui salah satu pelaku berinisial I warga Kampung Cibodas, Gunung Sari Ciranjang, Kabupaten Cianjur. Sementara satu pelaku lainnya belum diketahui identitasnya. Mereka tercatat sebagai residivis dan kerap melukai korban saat melakukan aksinya di wilayah hukum Polres Cimahi. (bbb)

loading...

Feeds