KPU Kota Cimahi Janji Amankan Kampanye Akbar Nanti

ILLUSTRASI : Pilkada Serentak

ILLUSTRASI : Pilkada Serentak

 

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi, memberikan kesempatan kepada tiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota untuk melakukan rapat terbuka ( Kampanye akbar) satu kali.

Untuk jadwal pasangan Asep Hadad- Irma Indriyani ( Hadir) mendapat giliran pertama melakukan kampanye, pada Sabtu 21 Januari 2017. Pasangan Ajay M Priyatna-Ngatiyana pada 29 Januari, dan yang terakhir adalah pasangan Atty Suharti-Achmad Zulkarnain pada 4 Februari.

Komisioner KPU Cimahi Sri Suasti mengimbau, kepada seluruh tim sukses masing-masing paslon diharapkan untuk melakukan persiapan yang matang dari mulai laporan kepada kepolisan hingga Panitia Pengawas Pemilu.

“Tentunya kita tidak ingin kampanye akbar ini ada suatu hal yang malah mengganggu jalannya Pilkada Cimahi,” ungkap Sri kepada Radar Bandung, Jumat (13/1/2017).

Ketua harian tim ‘Hadir’ Iwan Setiawan, menjelaskan, kampanye akbar ini akan melibatkan banyak masyarakat sehingga akan menimbulkan keramaian bahkan kemacetan.

“Sudah tentu kami bersama tim harus mempersiapkan segalanya dengan matang sehingga tidak akan menimbulkan hal yang dapat merugikan semua pihak,” kata Iwan, kemarin.

Meski waktu kampanye akbar pasangan ‘Hadir’ sudah dekat, namun dia mengaku pihaknya masih belum menentukan tempat yang akan digunakan untuk kampanye

Sebetulnya, KPU sendiri sudah menyediakan tiga lapangan untuk gelaran kampanye akbar tersebut. Ketiga lapangan itu yakni, lapangan Poral di Cimahi Selatan, Cibaligo di Cimahi selatan dan lapangan Sangkuriang di Cimahi Tengah. ”

Tapi kalau lapangan Poral saya rasa tidak mungkin karena baru selesai pembangunan. Jadi kita masih pikirkan lagi untuk lokasinya,” ujarnya.

Akan tetapi, untuk koordinasi terkait keamanan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian.

“Koordinasi dengan pihak kepolisian sudah. Panwaslu, KPU serta Bawaslu Jabar dan termasuk Kodim,” terangnya.

Untuk menjaga kondusifitas Pilkada sampai akhir, dirinya dan tim sukses pasangan calon lain bersepakat untuk saling menjaga keamanan. Ia berharap semua paslon dan timsesnya tidak terprovokasi dengan adanya isu-isu dilapangan karena isu isu seperti itu merupakan hal biasa dan wajar dalam dinamika berpolitik dan berdemokrasi.

“Saya harap semua elemen masyarakat dan pendukung tim ‘Hadir’ agar sama-sama menjaga kondusifitas, jangan saling mengganggu,” tuturnya. (gat)

loading...

Feeds