Jika Pancasila Dilecehkan, GMBI Akan Jadi Garda Terdepan

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Situasi yang sedang memanas saat ini di Kota Bandung membuat DPP LSM GMBI membuka suaranya. Ketua Umum DPP LSM GMBI, M Fauzan Rachman, menegaskan bahwa pancasila tidak bisa diganggu gugat oleh pihak manapun.

“Pancasila sudah menjadi kesepakatan semua pihak, termasuk alim ulama, tapi saat ada pihak yang ingin melecehkan Pancasila, maka kami akan menjadi yang terdepan,” ujar Fauzan kepada Radar Bandung, Kamis (12/1/2017).

Sebagai warga yang tinggal di negara dengan beragam dan toleran, lanjutnya, sudah seharusnya tidak memiliki rasa memiliki hanya untuk satu suku atau agama.

“Pendiri bangsa ini menangis kalau melihat sesama anak bangsa bertikai terhadap simbol negara. Pancasila adalah dasar negara dan NKRI harga mati. Maka dengan dalil apapun tidak dibenarkan ketika ada kelompok atau perkumpulan melecehkan Pancasila,” ungkapnya.

Jika kelompok lain merasa tidak bisa menerima Pancasila, Fauzan menyarankan lebih baik meninggalkan Indonesia. Ia meminta hukum dijadikan panglima tertinggi.

“Jadi jika ada pihak yang mencoba mengintervensi hukum dengan cara mendatangkan massa, maka kami akan melawannya. Biarkan polisi bekerja sesuai laporan yang disampaikan oleh Sukmawati Sukarnoputri,” pungkasnya.(man/mun)

loading...

Feeds