PR Kecamatan Cicalengka Harus Dituntaskan

Serah terima jabatan oleh Mantan Cicalengka Camat A Rizky kepada Entang Kurnia di Kantor Kecamatan Cicalengka, Kabuten Bandung, Kamis (12/01).

Serah terima jabatan oleh Mantan Cicalengka Camat A Rizky kepada Entang Kurnia di Kantor Kecamatan Cicalengka, Kabuten Bandung, Kamis (12/01).

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Rotasi dan mutasi di lingkungan pejabat pemerintahan merupakan hal yang biasa. Namun terkadang sisi lain tak pelak menjadi sebuah catatan atau memori tersendiri bagi masyarakat. Seperti halnya yang telah terjadi di kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Kamis (12/01/).

Kepindahan salah satu sosok Camat Cicalengka Achmad Rizky yang sudah sekian tahun mengemban tugas di kecamatan Cicalengka harus pindah tugas ke tempat tugas yang baru ke kecamatan Cimenyan membuat masyarkat Cicalengka merasa kehilangan, mengingat sosok beliau sangat dekat dengan berbagai elemen masyarakat Cicalengka.

Hal yang sama menurut pendapat beberapa warga terhadap camat Rizky yang paling berkesan selama bertugas di Cicalengka pada saat terjadi kebakaran Pasar Cicalengka yang luluh lantak  beliau terlihat begitu gigihnya memperjuangkanya dalam upaya membangun kembali Pasar hingga sekarang sudah berdiri.

Rizky mengatakan, setelah dirinya mendinggalkan Kecamatan Cicalengka untuk mengemban tugas baru, dirinya berharap agar masyarakat dapat tetap mendukung kepada Camat yang baru.

“Lanjutan perjuangan setelah Pasar masih ada yaitu tentang penataan tata kelola Kota kecamatan Cicalengka yang masih belum rampung, diharapkan masyarakat tentu bisa mengawasi dan mendukung penuh,” jelas Achmad ketika ditemui Wartawan di Cicalengka,.

Sementara H. Entang Kurnia Camat baru yang akan mengemban tugas di Cicalengka merupakan pindahan dari Kecamatan Nagreg. Saat di temui dan sekilas ditanya tentang kiatnya untuk wilayah Cicalengka mengatakan, dirinya mempunyai harapan masyarakat Cicalengka mau bekerjasama dalam membangun wilayah Cicalengka.

Menurut beliau, masyarakat Cicalengka lah yang harus punya keinginan kuat untuk membangun wilayahnya, karena beliau hanya sebagai fasilitator saja yang mendorong masyarakat untuk membangun wilayahnya.

“Dana-dana dari Pemerintah yang tersalurkan melalui Dana Desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) itu dapat di manpaatkan asal sesuai ponya dengan skala yang dipandang prioritas, contohnya dalam hal untuk penangan sampah, itu bisa terposkan dari anggaran yang disebutkan di atas,” katanya

Dalam acara serahterima jabatan tersebut tampak hadir anggota DPRD kab. Bandung diwakili oleh Cecep Suhendar dan Kabag pemerintahan Yosep, Adjat Sudrajat Camat Majalaya, Camat Cikancung, Camat Rancaekek, muspika Cicalengka, tokoh masyarakat, LSM dan tampak hadir pula Lukman Nulhakim Ketua LSM PAKIS (Panglawungan Ki Sunda). (ca)

loading...

Feeds

Sayana Apartment

Pembangunan Sayana Apartments Dimulai

DAMAI Putra Group (DPG) dan Nishitetsu Group bekerjasama dalam proyek Sayana Apartments. Hal ini disampaikan oleh Managing Director DPG, Widiastuti …