Kota Bandung Mencekam… FPI – GMBI Perang !

Beberapa anggota GMBI serang seorang laskar FPI di RM Ampera Bandung.

Beberapa anggota GMBI serang seorang laskar FPI di RM Ampera Bandung.

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Buntut bentrokan kecil di depan Mapolda Jabar pasca pemeriksaan Habib Rizieq, kedua ormas yakni GMBI dan FPI kembali terlibat kerusuhan. Hingga tadi malam, sejumlah kerusuhan mirip perang pecah di sejumlah wilayah. Masa FPI menswepping masa GMBI ke sejumlah penjuru Bandung.

Perang dua ormas itu dipicu pemukulan seorang anggota ormas Sunda oleh FPI saat hendak mengambil motor. Kerusuhan juga pecah setelah ormas GMBI menyerang Ormas FPI yang mengawal Habib Rizieq keluar Mapolda Jabar usai diperiksa. Sejumlah laskar FPI dilarikan ke RS Al-Islam Bandung karena menderita luka serius akibat pukulan.

Sebuah mobil milik rombongan FPI Bogor juga dirusak masa GMBI. Kericuhan sempat mereda setelah diantisipasi ratusan aparat kepolisian yang berjaga. Namun, malam harinya kedua ormas tersebut kembali bentrok. 4 orang Laskar FPI diserang secara membabi buta di depan RM Ampera, Soekarno Hatta. Suasanapun semakin mencekam.

Masa FPI yang tidak terima dengan serangan GMBI melakukan sweeping di sejumlah wilayah. Bentrokpun pecah, ketika kedua kubu bertemu. Tak hanya di Bandung, kerusuhan juga terjadi di Tasik. Masa GMPI diserang masa FPI yang sedang mencarinya. (nda)

loading...

Feeds