Kerja Bakti di Bale Rame Sabilulungan Kabupaten Bandung, Kadisparbud Turun Tangan

Kadisparbud Kabupaten Bandung Agus Firman mencabut rumput yang berada di area Komplek Budaya Sabilulungan, Kamis (12/1).

Kadisparbud Kabupaten Bandung Agus Firman mencabut rumput yang berada di area Komplek Budaya Sabilulungan, Kamis (12/1).

POJOKJABAR.com, KABUPATEN BANDUNG – Kepala Dinas Parawisata dan Kebudayaan Kabupaten Bandung, Agus Firman memimpin langsung kerja bakti membersihkan Bale Rame Sabilulungan, Kamis (12/1/2017)

Agus mengatakan, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan inisiatif Disparbud melihat kondisi lingkungan di Komplek Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung yang kurang terawat.

“Kurang terawat, melihat kondisi tersebut kami bersama instansi lain salah satunya Dinas Pemadam Kebakaran bersama-sama membersihkan lingkungan di sini (lingkungan Komplek Gedung Budaya Sabilulungan) agar terlihat lebih bersih dan lebih nyaman,” tutur Agus kepada wartwan, Kamis (12/1/2017).

Kegiatan kerja bakti tersebut dilakukan Disparbud disela-sela masa pindah ke kantor barunya, yakni di bekas kantor Dinas Sdape yang dilakukan dari Pukul 08.00 s/d 11.00 WIB dengan agenda membersihkan sampah wc, rumput liar dan menyiram lantai Bale Rame oleh satu unit Mobil Damkar Kabupaten Bandung.

“Ini aset luar biasa yang dimiliki kita (Pemerintah Kabulaten Bandung,red). Aset ini harus dijaga dengan baik, kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bandung, pelaku seni budaya, komunitas dan lainnya yang sering menggunakan tempat ini untuk turut serta ikut menjaga aset dan kebersihan di lingkungan Komplek Gedung Budaya Sabilulungan,” tambahnya.

Tak cuma itu, satu unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran pun diterjunkan untuk membersihkan lantai Bale Rame Sabilulungan yang kondisinya kotor. “Lantai ini kotor dan penuh debu,” katanya.

Agus mengungkapkan, pada kegiatan kerja bakti tersebut pihaknya hanya akan bersihkan sampah dan rumput liar saja, karena keterbatasan alat.

“Beruntung kami dibantu Dinas Pemadam Kebakaran yang menerjunkan satu unit mobil damkan untuk menyiram lantai Bale Rame,” tutupnya. (fer)

loading...

Feeds