Wih… Surat Suara Pilkada Kota Cimahi Selesai Lebih Awal

Petugas KPU Cimahi dan Panwaslu Cimahi membuka gembok box mobil pembawa surat suara Pilkada Cimahi di Kantor KPU, Jalan Pesantren, Kota Cimahi, Selasa (10/1/2017).

Petugas KPU Cimahi dan Panwaslu Cimahi membuka gembok box mobil pembawa surat suara Pilkada Cimahi di Kantor KPU, Jalan Pesantren, Kota Cimahi, Selasa (10/1/2017).

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Pencetakan dan pelipatan surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cimahi selesai lebih awal. Sebelumnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cimahi menargetkan pencetakan dan pelipatan surat suara tersebut akan selesai pada 15 Januari 2017.

Ketua KPU Cimahi, Handi Dananjaya, mengatakan, proses pencetakan hingga pelipatan surat suara ini memakan waktu lima hari, awal pencetakan dimulai pada Kamis 5 Januari sampai 7 Januari. Sementara untuk pelipatannya dikerjakan dari 7 Januari dan selesai 10 Januari 2017. Pencetakan sendiri dilakukan di PT Gramedia Cikarang Kabupaten Bekasi. Jumlah surat suara tersebut sebanyak, 387.598.

Jumlah tersebut merupakan hasil akumalisi dari jumlah DPT di Cimahi 375. 722 ditambah 2,5 persen ditambah 2000 lembar untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU). Sehingga total surat suara seluruhnya 387.598 pemilih. Sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) nomor 6 tahun 2016 tentang norma standar kebutuhan logistik.

“Alhamdulilah bisa selesai lebih cepat,” kata Handi kepada Radar Bandung, kemarin.

Meski surat suara sudah selesai seluruhnya, namun kata Handi, pihaknya akan melakukan proses sortir ulang. Menurut versi perusahaan, lanjut dia, surat suara ini sudah betul-betul selesai 100 persen. Dari mulai lipatan hingga gambar.

“Kita akan tetap menyortir ulang surat suara ini. Apakah terlipat betul atau tidak, dan kita juga akan periksa kejelasan gambarnya. Takutnya ada yang kurang jelas,” ungkapnya.

loading...

Feeds