Pemkot Cimahi Didesak Segera Selesaikan Pembangunan Flyover Padasuka

 Para pekerja menyelesaikan pembangunan flyover Padasuka yang menyambungkan kawasan Contong Padasuka yang berlokasi di Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Para pekerja menyelesaikan pembangunan flyover Padasuka yang menyambungkan kawasan Contong Padasuka yang berlokasi di Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Wakil Ketua DPRD Kota Cimahi, Santoso Anto mendesak Pemerintah Kota Cimahi untuk menyelesaikan pembangunan Flyover Padasuka. Pasalnya, proyek yang direncanakan rampung di tahun 2016 itu sangat penting untuk masyarakat, terutama untuk mengatasi kemacetan.

“Tentunya, DPRD Kota Cimahi ingin Pemerintah Kota Cimahi segera menyelesaikan proyek Flyover Padasuka,” katanya saat ditemui di Kantor DPRD Kota Cimahi, Selasa (10/1/2017).

Apalagi Flyover Padasuka merupakan salah satu proyek prioritas tahun 2016 dengan anggaran yang sebesar Rp 17 miliar dari APBD.

“Laporan yang saya terima pembangunan sudah 80 persen, tapi terhenti karena ada beragam kendala. Ya segera lah cari solusinya secepat mungkin agar pembangunan segera bisa rampung,” terangnya.

Ia mengingatkan, Pemerintah Kota Cimahi harus mempersiapkan segala sesuatunya secara matang. Jangan sampai hal serupa kembali terjadi di program pembangunan tahun 2017.

Terpisah, Salah seorang warga Padasuka, Zimatillah (45) mengatakan penyelesaian pembangunan merupakan tanggung jawab pemerintah sepenuhnya. Dirinya meyakini, seluruh masyarakat menginginkan manfaat dari pembangunan bisa dirasakan secepatnya.

“Ya saya juga mendapat informasi bahwa ada alasan yang membuat penyelesaian pembangunan tidak sesuai target. Tapi kami masyarakat kan tidak mau tahu itu, Pemerintah kan sudah janji, ya harus diselesaikan,” ucapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Cimahi, Benny Bahtiar mengaku, soal Flyover masih menjadi prioritas dan akan segera diselesaikan.

Namun, saat disinggung mengenai teknis pelaksanaannya, Ia mengaku masih belum bisa mengatakan secara rinci.

“Flyover ini kan solusi kemacetan di Kota Cimahi, tentu Kami akan siap melanjutkan pembangunan. Namun ini harus dibicarakan di tingkat TPAD,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya pada Desember 2016, PT. KAI dan kementrian perhubungan meminta pengerjaan distop sementara waktu selama dua minggu, dari tanggal 20 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017. Hal itu disebabkan arus kereta api sangat padat pada musim liburan, sehingga dianggap bisa membahayakan jika pengerjaan tidak dihentikan sementara waktu. (bbb)
 

loading...

Feeds