Pembangunan Gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat Ditunda, Ini Alasan Sebenarnya…

Ilustrasi Pembangunan

Ilustrasi Pembangunan

Ia juga berharap, dengan adanya rotasi pada pembentukan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) baru, bisa jauh lebih baik dalam mengerjakan segala proyek infrastruktur yang sudah direncanakan, termasuk infrastruktur jalan dan gedung DPRD.

“Jangan sampai seperti pengerjaan proyek Purabaya-Jati Saguling. Sudah dua tahun tidak beres-beres dan harus dilanjutkan di 2017 ini. Komisi III terus menyoroti proyek tersebut. Mudah-mudahan Bupati juga dalam menempatkan jabatan seseorang itu, bukan karena kedekatan, tapi karena memiliki kemampuan dan prestasi,” ujarnya.

Seperti diketahui, pembangunan gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat yang berlokasi di Kecamatan Ngamprah tidak jauh dari Perkantoran Pemkab Bandung Barat, direncanakan akan dibangun di awal 2017 agar pada awal 2018 sudah dapat diresmikan oleh Bupati Bandung Barat Abubakar sebelum habis masa kepemimpinan pada Juni 2018.

Namun, lantaran tidak mendapatkan persetujuan anggota dewan, pembangunan gedung harus ditunda hingga akhir 2017. Pembangunan gedung dewan tersebut mengambil konsep Bosca dan Tangkubanparahu sebagai ikon Kabupaten Bandung Barat.

Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kabupaten Bandung Barat Anugrah pada saat itu (sebelum terbentuk SOTK baru) membenarkan, penundaan terhadap pembangunan gedung DPRD tersebut. Menurut dia, ditundanya pembangunan tersebut lantaran tidak mendapatkan persetujuan anggota dewan dengan alasan keuangan belum mencukupi. Anugrah menjelaskan, pembangunan gedung ini kemungkinan akan dimulai pada akhir 2017 dengan menggunakan anggaran perubahan 2017.

Selain menggunakan APBD, pihaknya juga mengupayakan akan meminta bantuan tambahan anggaran dari pusat dan provinsi.

“Karena kebutuhan untuk pembangunan gedung DPRD ini mencapai Rp130 miliar. Sehingga kami upayakan akan cari bantuan dari pusat dan provinsi. Sesuai harapan pak Bupati, gedung tersebut bisa secepatnya diwujudkan,” pungkasnya. (bie)

loading...

Feeds