Pembangunan Gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat Ditunda, Ini Alasan Sebenarnya…

Ilustrasi Pembangunan

Ilustrasi Pembangunan

POJOKJABAR.com, BANDUNG BARAT – DPRD Kabupaten Bandung Barat memastikan, penundaan pembangunan gedung DPRD Kabupaten Bandung Barat yang rencananya akan dibangun di Kecamatan Ngamprah tidak ada kaitannya dengan politik. Penundaan itu murni lantaran keterbatasan anggaran serta lebih memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan bagi masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Bandung Barat Pither Tjuandys saat dihubungi, Selasa (10/1).

Memang sekarang sudah masuk tahun politik, sehingga banyak pihak yang mengaitkan penundaan gedung itu sebagai kepentingan politik. Silahkan saja berbicara seperti itu, tapi pada intinya kami dari masing-masing fraksi di DPRD menunda terlebih dahulu dan lebih memprioritaskan untuk kepentingan infrastruktur jalan bagi masyarakat,” katanya.

Menurut Pither, infrastruktur jalan saat ini sangat memprihatinkan. Terutama, sejumlah infrastruktur yang menyambungkan antar desa serta menuju objek wisata di Kabupaten Bandung Barat. Jalan terlihat masih rusak, bahkan jalan yang baru diperbaiki tidak lama rusak lagi.

“Itu yang jadi prioritas kami memperbaiki jalan bagi kepentingan masyarakat dulu. Lihat saja jalan antar desa banyak yang rusak. Buat apa kami membangun gedung dewan yang mewah dengan ratusan miliar, sementara infrastruktur jalan bagi masyarakat belum nyaman,” sesalnya.

Penundaan pembangunan gedung DPRD yang akan mulai dibangun pada akhir 2017, kata dia, lebih memungkinkan. Sebab, kebutuhan anggaran lebih mencukupi dengan menggunakan anggaran perubahan 2017 dan anggaran murni 2018. “Anggaran jamak itu lebih memungkinkan karena kebutuhan untuk pembangunan gedung ini cukup besar,” paparnya.

Loading...

loading...

Feeds