Para Mahasiswa AMPC Berunjuk Rasa di Depan Pengadilan Negeri Bandung, Ini Tuntutan Mereka…

Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Cirebon (AMPC) menyayangkan tindakan keempat anggota Legislatif Cirebon yang melakukan perjudian serta meminta  Pengadilan Negeri Bandung bertindak tegas dalam setiap penanganan kasus tersebut.

Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Cirebon (AMPC) menyayangkan tindakan keempat anggota Legislatif Cirebon yang melakukan perjudian serta meminta Pengadilan Negeri Bandung bertindak tegas dalam setiap penanganan kasus tersebut.

POJOKJABAR.com, BANDUNG– Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Cirebon (AMPC) berunjukrasa di depan gedung Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Selasa (10/1). Mereka menuntut empat anggota DPRD Kota Cirebon yang terlibat kasus perjudian untuk segera ditahan. Keempat anggota dewan itu kini masih menjalani proses persidangan di PN Bandung.

Keempat terdakwa itu adalah Sugiarto, Supirman, Aan Setyawan dan Tanung Hidayat. Saat ini proses persidangan terhadap mereka masih beragendakan pemeriksaan saksi.

“Majelis hakim harus menahan keempat terdakwa. Mengapa kalau terdakwanya orang kecil ditahan, sedangkan kalau terdakwanya anggota dewan bisa bebas berkeliaran,” kata Aldo, seorang pengunjukrasa dari AMPC, disela unjukrasa, Selasa (10/1) siang.

Selain menuntut hakim agar menahan keempat terdakwa, massa juga menuntut partai politik yang menaungi keempat terdakwa yakni PDIP, Hanura, dan PKB, untuk segera menindak tegas keempat anggota dewan tersebut.

Dalam aksinya, massa silih berganti berorasi dan membentangkan spanduk berisi kecaman terhadap proses hukum kasus tersebut.(nda)

loading...

Feeds