Masih Terbaring di RS Santosa Bandung, Tugas Ridwan Kamil pun Diambilalih

Ridwan Kamil saat sedang dirawan di RS Santosa Bandung

Ridwan Kamil saat sedang dirawan di RS Santosa Bandung

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Sakit, Walikota Bandung Ridwan Kamil delegasikan pekerjaan ke Wakil Walikota.”Ya selama satu minggu ke depan, saya mendelegasikan semua tugas saya ke Pak Wakil,” ujar Walikota Bandung Ridwan Kamil, yang ditemui di ruang rawat inap di RS Santosa, Selasa (10/1/2017).

Sampai dinyatakan sehat, Ridwan Kamil, mengajukan cuti sakit, sehingga bisa beristirahat. Ridwan Kamil, dirawat di rumah sakit sejak Minggu (8/1/2017) lalu, dan didiagnosa terkena demam berdarah (DBD).

“Baru  ketahuan kemarin (Selasa, 8/1), saya kena DB,” kata Ridwan Kamil.

Beberapa hari sebelum dirawat, kondisi Ridwan Kamil memang kurang baik, suhu tubuh meningkat, dan kondisi fisik lemah.

“Tapi kalau sudah minum obat, panasnya turun. Nanti dua atau tiga jam kemudian, suhu tubuhnya tinggi lagi,” kata Ridwan Kamil bercerita.

Sekarang, Ridwan Kamil tengah melakukan perawatan, dan pemulihan trombosit ke batas normal, agar lekas sembuh. Hasilnya, kemarin, kondisinya sudah relatif membaik dibandingkan hari-hari sebelumnya.

“Ya ini juga berkat doa semua teman-teman, wartawan, dan warga Kota Bandung, sehingga kondisi saya lekas membaik,” akunya.

Meski terbaring lemah di rumah sakit, tidak membuat Ridwan Kamil benar-benar beristirahat. Karena, kalau terlalu lama tidur atau rebahan, menurut Ridwan Kamil, kepalanya akan terasa sakit. “Makanya, saya tetap membaca buku, kadang-kadang buka sosmed,” tambahnya.

Setelah merasakan sendiri tidak nyamannya dirawat, sekarang Ridwan Kamil mengaku rasa empatinya kepada orang sakit lebih besar.

“Kalau dulu kan hanya merasa kasihan saja. Sekarang saya merasakan bagaimana tidak nyamannya,” terangnya.(mur)

loading...

Feeds