Bagai Maling Kelas Kakap, Residivis Curanmor di Bandung Itu Beraksi 70 Kali tanpa Tertangkap

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Sudah dua tahun DH (35), DI (32) dan DJ (30) menjadi residivis curanmor. 70 kali beraksi diberbagai lokasi tanpa terciduk aparat kepolisian membuat para pelaku seperti maling kelas kakap.

Dari hasil kejahatan komplotan pencuri asal Kabupaten Cianjur itu, mereka jual kepada penadah JN (40) di Cianjur dengan harga Rp 1,5 kita hingga Rp 4 juta.

Tapi nahas, petualanagan komplotan maling itu harus terhenti ketika beraksi di Komplek Cijerah, Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung, akhir tahun lalu. Kala itu, korban melaporkan kehilangan sepeda motor kepada aparat kepolisian setempat.

Berangkat dari informasi itu, jajaran Sat Reskrim Polrestabes Bandung pun melakukan pengembangan dan penyelidikan. Hasilnya, ke tiga pelaku sudah membawa motor ke Kabupaten Cianjur untuk dijual ke JN.

“DH dan DI bertugas sebagai pemetik menggunakan kunci T. Sedangkan DJ hanya mengawasi kondisi sekitar. Modusnya cukup rapi dan teratur,” ucap Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, Selasa (10/1/2017).

Hendro menyebut, setelah dilakukan pengejaran ke Kabupaten Cianjur, ketiga tersangka dapat dibekuk termasuk penadahnya.

loading...

Feeds