HUT Brotherhood ke-23, Gelar Asia Afrika Bikers Conference

Penampilan salah satu band saat memeriahkan peringatan ulang tahun Bikers Brotherhood MC (BBMC) ke-28 yang didukung oleh Coklat Retro memukau anggota BBMC, di jalan Sukabumi, Sabtu (29/10).

Penampilan salah satu band saat memeriahkan peringatan ulang tahun Bikers Brotherhood MC (BBMC) ke-28 yang didukung oleh Coklat Retro memukau anggota BBMC, di jalan Sukabumi, Sabtu (29/10).

Cari Aman

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Peringatan ulang tahun Bikers Brotherhood MC (BBMC) yang ke-28 berbeda dari perayaan ulang tahun sebelumnya. Tahun ini, konsep pesta yang didukung oleh Coklat Retro mengangkat tema ‘Loyal to The Bone’ itu jauh lebih nyentrik dan matang, selain agenda –agenda unik mereka , MC juga membuat kesepakatan fundamental antara bikers yang ada di Asia-Afrika yang pertama kali dilakukan, dengan menggelar Asia-Afrika Bikers Conference yang diikuti oleh lima club, Sabtu (29/10/2016).

Bertempat di Gudang PT KAI, Jalan Sukabumi, Bandung, konfrensi diikuti tujuh negara asing di antaranya adalah Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, dan Filipina. “Bukan pupujian, tetapi konfrensi ini menjadi tuntutan karena hubungan kita dengan klub asing kian intens dalam segala urusan. Klub motor dari tujuh negara tersebut adalah yang ’qualified’,” kata El Presidente BBMC Budi Dalton.

Menurut Budi, pemahaman masyarakat umum tentang klub motor berbeda-beda. Begitupun dari dia sebagai anggota klub motor. Pada konfrensi nanti, ada banyak hal yang dibahas hingga akhirnya melahirkan petisi bersama.
Bandung pun menjadi tuan rumah komunitas sepeda motor di Asia-Afrika. Hal tersebut senada dengan semangat Konfrensi Asia-Afrika yang dilaksanakan di Bandung.

“Klub motor lahir dari kesamaan hobi terhadap sepeda motor. Klub motor atau MC (Motorcyle Club) berkaitan juga dengan ketahanan dan keamanan suatu negara. Kami ingin terus berkontribusi terhadap negara,” ucapnya.

Selama 28 tahun berdiri, Budi mengatakan, hubungan BBMC dengan berbagai komunitas berjalan baik dan terus dibina. Perayaan HUT kali ini menjadi perayaan ulang tahun juga bagi komunitas lain dan BBMC memberikan ruang bagi klub atau komunitas yang ada.

Sementara itu, ketua pelaksana acara, Wahyu Hendrawan juga menambahkan, poin-poin yang disepakati adalah bagian dari dasasila Bandung, dan itu sudah menjadi komitmen semua MC yang hadir. “Inti kesepakatannya, satu sama lain harus saling menghargai budaya negara masing-masing, karena ada club yang dari luar negeri yang berbeda culture dengan kita, jadi kita harus menghargai style mereka. Hal ini untuk menghindari adanya gesekan antar bikers,” tuturnya.

Selain konfrensi, sambung Wahyu, acara HUT ke-28 BBMC, hadir banyak komunitas dari berbagai daerah di Tanah Air. Selain itu, tidak hanya dipenuhi oleh 1.200 motor gede, ada pula penampilan beberapa sepeda motor tua dan antik yang menjadi ciri khas dari klub itu. (peh)


loading...

Feeds

Kajol Ajay

Nomor WA Kajol Disebar Sang Suami

AKTOR Ajay Devgn dilarang masuk ke rumah oleh istrinya sendiri, aktris, Kajol. Hal tersebut terjadi setelah Ajay mengusili istrinya tersebut …
politik-uang

514 Daerah Rawan Politik Uang

BAWASLU mencatat ada 514 kabupaten/kota di Indonesia yang rawan praktik politik uang dalam Pemilu 2019. Catatan tersebut hasil Indeks Kerawanan …