GANTI Salurkan Bantuan ke Lokasi Bencana di Garut dan Sumedang

Ilustrasi Bantuan Bencana Alam.

Ilustrasi Bantuan Bencana Alam.


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia (GANTI) Jawa Barat memberangkatkan 4 boks bantuan sosial dan 2 ambulans untuk korban banjir bandang di Kabupaten Garut dan Sumedang Jawa Barat, Jumat (23/9/2016).

Selain mengirim bantuan berupa kebutuhan pokok, juga dikirim barang-barang keperluan sehari-hari berupa selimut, pakaian layak pakai, makanan bayi hingga alat tulis sekolah anak-anak yang nilai keseluruhannya mencapai Rp 250 juta.

“Memang tidak banyak, tapi kami harap bisa meringankan beban korban bencana di Garut,” kata Ketua Pengurus Wilayah Ganti Jabar, Pamriadi saat memberangkatkan bantuan dan ambulans di halaman DPD PDI Perjuangan, Jalan Pelajar Pejuang 45, Bandung.

Dikatakan Pamriadi, sebagai sayap partai PDI Perjuangan, GANTI Jabar juga konsisten membantu rakyat apalagi saat ini kedua daerah tersebut sedang terkena musibah.

“Nanti di lokasi bencana tepatnya di Kabupaten Garut, kami juga akan mendirikan Posko Dapur Umum,” ujarnya.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan, Dwi Putro Ariswibowo mengungkapkan pihaknya sangat mengapresiasi GANTI Jabar yang cepat tanggap memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terkena musibah.

“PDI Perjuangan Jabar juga telah menurunkan Baguna dan Satgas partai ke daerah bencana yakni di kawasan Cadas Pangeran Kabupaten Sumedang dan Tarogong Kabupaten Garut,” ungkapnya.

Akibat bencana banjir bandang di kabupaten Garut, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyebutkan, hingga pukul 17.00 WIB, Jumat (23/9/2016), tercatat 27 orang meninggal dunia dan 19 orang lainnya dinyatakan hilang. Banjir bandang dan longsor itu dipicu hujan deras sejak dua hari lalu. Curah hujan tinggi menyebabkan debit air sungai Cimanuk dan Cikamuri naik cepat.(nda)

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds