Camat Batununggal Kota Bandung Tertipu Ratusan Juta, Pelaku Teman Walikota

Ilustrasi

Ilustrasi


 

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Camat Batununggal Kota Bandung, Enjang Mulyana mengaku menelan kerugian hingga ratusan juta rupiah akibat ditipu rekannya, DM.

“Saya tertipu hingga Rp 150 juta,” kata Enjang saat dikonfirmasi, Jumat(22/7).

Menurutnya, selama ini ia tak pernah merasa curiga kepada pelaku, yang menurutnya terlihat dekat dengan Walikota Bandung ini. Seperti diketahui, pelaku kini sudah menjadi daftar pencarian orang (DPO) aparat kepolisian.

Deni, lanjut Enjang, sudah beberapa kali mengerjakan proyek Dinas Perhubungan Kota Bandung, di mana saat itu dirinya menjabat sebagai Kepala Dinas sekitar tahun 2015. Enjang mengungkapkan, selama ini DMi diketahui sering mendapat proyek dari dinas-dinas di lingkung Pemkot Bandung.

“Sebelumnya sudah tiga kali memberi proyek kepada DM dengan perjanjian pembagian keuntungan. Selama ini lancar-lancar saja, tetapi yang terakhir ketika mau minta kembali uang saya, dia (DM) menghilang,” keluhnya.

Menurut Enjang, banyak korban yang tertipu berasal dari pejabat di Pemkot Bandung. Hal ini karena kelihaian DM berbicara dan dekat dengan Walikota Bandung.

“Banyak lah yang tertipu, salah satunya direktur PR FM. Kalau dihitung-hitung kerugian seluruhnya mencapai milyaran rupiah,” tandasnya. (aku)

Loading...

loading...

Feeds