Pemkot Cimahi Optimistis Pembangunan Technopark Tuntas Tahun Ini

Ilustrasi technopark cimahi

Ilustrasi technopark cimahi


POJOKJABAR.com, CIMAHI – Pembangunan Technopark yang berada di Jalan Baros berjalan tanpa kendala. Pemerintah Kota Cimahi optimistis bangunan yang merupakan program pemerintah pusat bisa selesai tahun ini.

Hal itu disampaikan Walikota Cimahi, Atty Suharti saat meninjau proses pembangunan Technopark, Selasa (19/7).
“Saya pikir ini sudah sesuai dengan perencanaan dan juga keseriusan pemkot cimahi merespon rencana pemerintah pusat dalam membangun Technopark. Tahun ini optimis selesai,” ujarnya.

Atty menegaskan pembangunan Technopark yang dilakukan Pemerintah Kota Cimahi murni untuk meningkatkan derajat ekonomi masyarakat.

Bangunan tersebut mempunyai fungsi sebagai medium penyedia pengetahuan teknoligi terkini kepada masyarakat, penyedia solusi technologi, dan sebagai pusat pengembangan aplikasi teknologi lanjut bagi perekonomian lokal.

Dari ketiga fungsi tersebut, pemerintah Kota Cimahi bisa mendorong perekonomian dengan menerapkan teknologi terbaru. Atau, bisa dimanfaatkan sebagai pusat pelatihan, pemagangan, pusat disseminasi teknologi, serta pusat advokasi bisnis ke masyarakat luas.

Untuk informasi, program Technopark merupakan program pusat yang tertuang dalam RPJMN 2015-2019 dengan menetapkan arah kebijakan dan strategi pembangunan IPTEK yang dibangun di 100 Kabupaten/Kota.

Atty yakin jika sudah rampung, bangunan tersebut bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat. Begitu pula dengan pelaksanaan Baros International Animation Festival tahun 2016 bisa digelar di Technopark. “Pada bulan November akan dilaksanakan BIAF, bisa lah digelar di sini (Tecnopark),” terangnya.

“Sekarang lantainya sudah selesai. Tinggal finishing, sepertinya bulan September bisa selesai, Oktober mulai disepurnakan, dan November bisa digunakan BIAF,” ia melanjutkan.

Disinggung mengenai penolakan warga yang sempat ramai saat pembangunan, Atty mengklaim sudah selesai.

“Alhamdulillah sudah selesai, tidak ada kendala, karena kami bekerja dan membangun (Tecnopark) ini sesuai dengan peraturan,” pungkasnya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds