Wuihh… Pemkot Cimahi Siapkan Aplikasi E- Commerce Bernama Cimahi1

Pemerintah Kota Cimahi

Pemerintah Kota Cimahi


POJOKJABAR.com, CIMAHI – Pemerintah Kota Cimahi siapkan aplikasi e-commerce bernama Cimahi1 untuk hidupkan gerakan koperasi. Nantinya, aplikasi tersebut bisa menampung seluruh masyarakat yang ada di berbagai penjuru wilayah yang ingin masuk sebagai anggota koperasi.

Walikota Cimahi, Atty Suharti mengatakan aplikasi tersebut diyakini bisa menunjang aktivitas koperasi untuk tetap menjalankan tugas sebagaimana mestinya mensejahterakan anggota.

Pasalnya, aplikasi yang dihibahkan oleh PT Sambada Mega Indonesia (SMI) menarik dan akan bermanfaat karena akan memudahkan kebutuhan warga seperti bayar pulsa, pinjaman, tabungan haji hingga gadai.

Saat ini pemerintah Kota Cimahi terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk menyamakan persepsi. “Aplikasi Cimahi1 berguna untuk banyak hal. didalamnya bisa melakukan berbagai hal termasuk ada aplikasi chatnya yang disebut Cimachat,” Ujar Atty saat ditemui di aula A pemkot Cimahi, Jumat (24/6).

“Yang jauh lebih penting lagi adalah aplikasi tersebut bisa menampung seluruh masyarakat yang ada di berbagai penjuru wilayah yang ingin masuk sebagai anggota koperasi. Bagi koperasi yang tidak aktif pun akan diingatkan lewat sistem online tersebut,” Atty melanjutkan.

Sementara Cimachat menawarkan fasilitas obrolan dalam jumlah yang lebih banyak lagi dibandingkan aplikasi chatting lainnya. Bahkan, Cimachat diklaim bisa menampung ribuan dan warga anggota koperasi untuk berinteraksi satu sama lain.

Ditemui di tempat yang sama, Creative Director PT SMI, Gerry Adi Agusta menjelaskan Aplikasi yang dibuatnya mengintegrasikan anggota dan koperasinya. Seperti, jika ingin belanja serba murah harus daftar koperasi sehingga koperasi lebih hidup.

Namun, penggunaan aplikasi ini masih dalam tahap pemenuhan infrastruktur. Jika sudah tuntas, dirinya menjamin masyarakat akan dengan mudah mendapatkannya cukup dengan mengunduh lewat playstore menggunakan ponsel pintar berbasis android. “Saya yakin aplikasi ini bisa bermanfaat dan memajukan koperasi di Cimahi,” pungkasnya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds