Pemkot Cimahi Kini Harus Fokus Pecahkan Masalah Kesenjangan Sosial

Atty Suharti

Atty Suharti


POJOKJABAR.com, CIMAHI – Memasuki usia 15 tahun, banyak prestasi yang diraih Kota Cimahi. Namun, ada pula berbagai masalah yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Kota Cimahi, salah satunya adalah kesenjangan sosial.

Demikian disampaikan Walikota Cimahi, Atty Suharti saat ditemui usai sidang Paripurna Istimewa dalam rangka ulang tahun Kota Cimahi, di Kantor DPRD Kota Cimahi, Selasa (20/6).

Seperti diketahui, di tahun 2016 ini beberapa penghargaan berhasil diraih kota Cimahi, diantaranya “Kota Berkinerja Terbaik Hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah” dari Kemendagri

Lalu, Penghargaan sistem inovasi pelayanan publik (sinovik) dari Kemenpan RB kepada, juga kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengeculian (WTP) untuk ketiga kalinya.

Meski demikian, ia mengakui masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Kota Cimahi. “Masih banyak hal yang harus kami selesaikan. Salah satunya adalah belum meratanya kesejahteraan di masyarakat,” ujar Atty, didampingi Wakil Walikota Cimahi, Sudiarto.

Pemecahan masalah kesenjangan, Atty katakan diupayakan dengan berbagai program dan pembangunan infrastruktur untuk menggenjot perekonomian masyarakat. “Beberapa sarana untuk menggenjot perekonomian akan terealisasi di tahun ini, salah satunya pembangunan Technopark, di Kecamatan Cimahi Selatan,” ujarnya.

Selain Technopark, optimalisasi dilakukan di sektor insfrastruktur dengan rencana dibangunnya Fly Over Padasuka. Hal demikian merupakan salah satu upaya meningktakan kesejahteraan masyarakat di tengah keterbatasan wilayah dan tanpa sumber daya alam yang dimiliki Kota Cimahi. “Optimalisasi sangat perlu dilakukan di berbagai sektor dalam upaya meningkatkan kesejahteraan,” ucapnya.

Namun, kebersamaan yang kuat antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat Atty katakan merupakan aspek yang tidak kalah penting dalam membangun kota, termasuk sinergitas dengan anggota DPRD.

“Saya yakin dan percaya, jajaran dprd memiliki niatan yang selaras dan seirama berkenaan dengan realisasi program-program pembangunan ini yang pada dasarnya ditujukan bagi sebesar-besarnya kemakmuran warga cimahi,” pungkasnya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds