Cabang Olahraga Atletik Jabar Enggan Berandai-Andai Targetkan Medali

ILUSTRASI

ILUSTRASI


POJOKJABAR.com, BANDUNG – cabang olahraga atletik tidak ingin berandai-andai berapa raihan medali yang bisa diboyong saat gelaran PON XIX/2016 Jabar. Pasalnya, setiap kontingen yang akan berlaga memiliki keunggulan masing-masing.

Pelatih cabor atletik Pelatda Jabar, Gaos Maturidi mengaku, terpenting saat ini adalah latihan terus difokuskan, bila bicara mengenai raihan medali dirasa masih terlalu dini lagipula persiapan para atlet sudah memasuki tahapan khusus dimana porsi latihan fisik, tehnik dan kecepatan sudah difokuskan.

“Sekarang sudah tahap pra kompetisi. Bila ditanya kesiapan, tinggal mematangkan saja,” ucapnya kepada wartawan saat ditemui di Lapangan GOR Pajajaran, Selasa (31/5).

Gaos mengaku, selain latihan rutin, program Try Out dan TC sudah dilakukan cabor atletik sebagai bentuk persiapan menghadapi pesaing-pesaing terkuat yang akan berhadapan dengan Pelatda Jabar.

“Kurang lebih ada 46 nomor yang dipertandingkan saat PON nanti dan kalau saya ditanya berapa medali semoga bisa melebihi PON Riau tempo lalu,” imbuhnya.

Gaos menambahkan, adapun hasil evaluasi dari try out yang sudah dilakukan yakni ke Bangka Belitung dan Taiwan beberapa waktu yang lalu adalah memperbaiki fisik dan stamina atlet, sehingga waktu yang tersisa menuju PON XIX/ 2016 Jabar bisa lebih dimaksimalkan.

“Prosres latihan sebenarnya sudah sesuai dengan target seperti TC dan Try out, tinggal bagaimana memantapkan menuju pertandingan,” tandasnya.(cr3)

 

Loading...

loading...

Feeds