Cabang Olahraga Renang Pelatda-PON Jabar Siap Boyong 12 Medali Emas

Ilustrasi Renang.

Ilustrasi Renang.

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Sebanyak 16 atlet cabor renang Pelatda-PON Jabar optimis bisa memboyong sedikitnya 12 medali emas saat pesta multi event PON/ XIX 2016 Jabar. Meski dua atlet unggulan yang sebelumnya membela Jabar kini sudah pindah ke Jawa Timur.

Hal tersebut diungkapkan oleh, Kepala pelatih cabor renang Pelatda-PON Jabar, Nizaruddin. menurut dia, total yang diperebutkan saat PON/ XIX seluruhnya ada 40 medali emas. Sedangkan targetan yang harus dimenangkan sedikitnya 12 medali emas.

“Saat PON/ Riau kami berhasil menjadi juara umum dengan membawa 22 medali emas dari 32 medali emas. Semoga pertandingan di Jabar nanti bisa lebih baik,” ucapnya kepada Radar Bandung, belum lama ini.

Nizar mengaku, tidak adanya dua atlet yang sebelumnya membela Jabar memang sedikit merepotkan bahkan kemungkinan akan menjadi pesaing terberat atlet Pelada-PON Jabar.

“Untuk teknis kenapa mereka tidak membela Jabar lagi kami kurang tahu, yang jelas atlet Pelatda-PON Jabar saya latih sebaik mungkin biar bisa melampaui keunggulan mereka,” ungkapnya.

Walaupun saat ini ke-8 atlet putra dan 8 atlet putri tanpa di dukung 2 atlet unggulan sebelumnya yakni, Resa Kania Dewi dan Glen Fiktor. Nizar menjelaskan, hal tersebut bukan masalah besar yang harus dipikirkan dan tidak perlu menjadi beban mental.

“Di PON/ XIX atlet akan bertanding sesuai spesialisasi masing-masing. Diantaranya, gaya kupu-kupu, estapet, punggung dan dada. Limit waktu rekornyapun sudah melampaui best time ketika PON sebelumnya,” imbuhnya.

Sedangkan strategi untuk melawan pesaing renang asal kontingen provinsi lain. Nizar menyebut, sudah memiliki cara dan rencana agar mampu bersaing dengan atlet yang diperkirakan menjadi ancaman diantaranya Jawa Timur.

“Sebenarnya bukan ancaman besar bagi kami, tapi untuk antisipasi kami memiliki program latihan yang bagus untuk atlet dan kami yakin akan sanggup melawan,” pungkasnya.(cr3)

loading...

Feeds