Pengerjaan Venue PON di Bandung Barat Terkendala Cuaca

Pekerja tengah mengerjakan venue Cabor Panjat Tebing di Bumi Perkemahan (Buper) Jayagiri Desa Cikole Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (3/4).

Pekerja tengah mengerjakan venue Cabor Panjat Tebing di Bumi Perkemahan (Buper) Jayagiri Desa Cikole Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (3/4).


 

POJOKJABAR.com, BANDUNG BARAT – Pengerjaan pembangunan sejumlah venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XIX di Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat masih terkendala cuaca Hujan. pelaksanaan even olahraga Nasional setiap empat tahun teresebut pada tahun ini diselenggarakan di Jawa Barat ini tinggal beberapa bulan lagi.

Berdasarkan pantauan wartawan dilokasi, sejumlah pekerja nampaknya masih melakukan proses pengerjaan Venue Cabang Olahraga (Cabor) Panjat Tebing yang berlokasi di Bumi Perkemahan (Buper) Jayagiri Desa Cikole Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB), Minggu (3/4/3016). Pembangunannya diperkirakan baru sekitar 40 persen, artinya 60 persen masih dalam proses pengerjaan.

Menurut Bambang (50) selaku Mandor pada CV Tata Sarana Karya, kontraktor pengerjaan Veneu Panjat Tebing menuturkan, pengerjaan Veneu Panjat Tebing berikut Fasilitas Umum (Fasum) sejak awal tahun ini terkendala dengan musim hujan. Sehingga, pihaknya sering memberhentikan pengerjaan Venue jika turun hujan, lantaran khawatir dapat membahayakan pekerja juga bila dilanjutkan dapat mengurangi kualitas pengerjaan.

“Mau nya kita juga sih ingin cepat selesai. Tapi mau gimana lagi, terkendala hujan jadi pengerjaannya baru sekitar 40 persen,” kata Bambang kepada Wartawan saat ditemui di lokasi, Minggu (3/4).

Meski sudah dikerjakan sejak tahun 2015 lalu, lanjut dia, Venue berikut Fasum masih dalam proses pengerjaan. Bahkan akses jalan menuju lokasi Veneu tersebut masih dalam kondisi rusak belum diperbaiki.

“Untuk sementara ini, akses jalan dibiarkan dulu. Karena kalau diperbaiki sekarang dikhawatirkan rusak lagi. Karena akses jalan ini, selain dilalui kendaraan proyek yang bermuatan cukup berat, juga sering digunakan mbil offroad,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk pengerjaan tebing yang terdiri 5 tebing dengan ketinghian 12 hingga 16 meter sudah hampir rampung. Namun.

“Kalau tebing sudah mau selesai, tinggal sedikit lagi finising. Tapi kalau fasum masih dalam pengerjaan, karena hujan juga jadi terganggu saat proses pengecoran,” ujarnya

Daftar untuk Tonton Launching Motor Honda New PCX Klik Disini
Loading...

loading...

Feeds