Penataan PKL di Kota Bandung Akan Dituntaskan dalam Empat Bulan

jumlah pkl bandung satpol pp tol soroja
Ilustrasi

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Ketua Tim Satuan Petugas Khusus (Satgasus) Penataan dan Pembinaan pedagang kaki lima (PKL) Kota Bandung, Oded M Danial mengatakan, penataan PKL di tiga titik akan selesai dalam tempo empat bulan.

“Kita sudah ada pembicaraan dengan berbagai pihak terkait penataan PKL Cicadas, PKL Jalan Purnawarman dan PKL Pasar Baru,” ujar Oded kepada wartawan (17/2).

Seperti diberitakan sebelumnya, PKL di Jalan Purnawrman (PKL BEC, red) dipindahkan ke lahan parkir milik BEC tepat dibelokan, sedangkan PKL Cicadas akan dipindahkan ke gedung eks Matahari, dan PKL Otista dipindahkan ke Gedung Pasar Baru lantai delapan.

“Kita sudah bicarakan dengan seluruh stakeholder, baik dengan PKL, maupun dengan pemilik gedung,”terangnya.


Menurut Oded, pada dasarnya pihak koordinator PKL yang mewakili PKL lain di ketiga titik itu, sudah ada kesepakatan. Walaupun di lapangan masih ada pro kontra dari sisi PKL.

“Karenanya, kami berharap, para koordinator bisa mensosialisisakan hasil dan keputusan pertemuan, kepada rekan-rekannya,” harap Oded.

Untuk mencegah maraknya PKL baru setelah PKL lama ditertibkan, Oded mengatakan, harus ada ketegasan dari penegak Perda (Satpol PP,red).

“Seharusnya, jangan dibiarkan pedagangnya sampai banyak. Kalau sudah ada satu atau dua, harus langsung ditindak tegas,” pungkasnya. (mur)