Akibat Hujan Deras, Tebing di Kabupaten Bandung Ini Longsor Timpa 2 Rumah

Ilustrasi Bencana Longsor

POJOKJABAR.com, KABUPATEN BANDUNG – Akbat hujan yang mengguyur pada Sabtu (13/2), sebuah tebing di Kampung Lebakjero RT 02 RW 11 Desa Ciherang Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, ambrol pada Minggu (14/2) sekitar pukul 05.00, dua rumah mengalami rusak dalam kejadian tersebut.

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung, Tata Iriawan Sobandi mengatakan, dua rumah yang mengalami rusak akibat tertimpa longsor merupakan milik Endang dan Imar. “Tidak ada korban jiwa, hanya bagian belakang rumah Endang dan Imar mengalami rusak pada bagian belakangnya,”tutur Tata.

Dua rumah tersebut kata Tata diisi oleh 10 orang anggota keluarga, saat ini mereka mengungsi di rumah tetangga yang cukup aman.

Kampung Lebakjero sendiri, kata Tata merupakan daerah yang berada d tanah yang miring, sehingga cukup berpotensi terjadi longsor.


“Kami imbau masyarakat untuk selalu waspada. Karena memang berdasarkan prakiraan dari BMKG, puncak musim hujan akan terjadi pada Februari hingga Mei mendatang,”katanya.