Pemprov Jawa Barat Berikan Penghargaan bagi Para Pegiat Pajak

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, BANDUNG – Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan memberikan apresiasi kepada para pihak yang turut membatu menyukseskan pencapaian penerimaan daerah dari jenis Pajak Kendaraan Bermotor. Apresiasi ini pun sesuai dengan Peraturan Gubernur Nomor 90 Tahun 2016 Tentang Pemberian Intensifikasi Pemungutan Pajak Kendaraan Bermotor.

Kepala Dinas Pendapatan Daerah Jabar Dadang Suharto mengatakan, berdasarkan pergub ini, selain wajib pajak, seluruh pihak yang terlibat dalam PKB ini mulai dari tingkat CPDP, kabupaten/kota, kecamatan, hingga pegiat/sukarelawan pajak. “Tentunya yang mendapatkan penghargaan ini sesuai dengan ketentuan yang telah tercantum dalam pergub tersebut,” kata Dadang, Senin (8/2).

Menurut Dadang, penghargaan ini sudah sewajarnya digelar mengingat pendapatan dari PKB memberi kontribusi yang dominan bagi PAD Jabar. “Penerimaan pajak daerah dari kendaraan bermotor (PKB dan BBNKB) memberikan kontribusi sekitar 70 persen terhadap total pajak daerah,” katanya.

Sehingga, tambah dia, sangat wajar jika Pemprov Jabar mulai memberikan perhatian lebih terhadap pihak-pihak yang dinilai berperan dalam menyukseskan penerimaan pajak daerah. Selain memberikan motivasi dan apresiasi, penghargaan ini pun dilakukan untuk merangsang ketaatan masyarakat dalam membayar pajak.

Ini pun dilakukan untuk memastikan terjaminnya pemungutan PKB sesuai dengan peraturan dan undang-undang. Adapun penghargaan yang diberikan ini bertajuk Anugerah Pajak Kendaraan Bermotor.

Kegiatan ini secara terus menerus akan disosialisasikan per wilayah dan kabupaten/kota mulai dari 19 Februari hingga 18 Maret 2016. Pelaksanaan penilaian sendiri akan dilakukan mulai Mei sampai Juli mendatang. “Acara puncak sekaligus pemberian penghargaan kepada pemenang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Agustus 2016 atau bertepatan dengan Hari Jadi ke-71 Jabar,” pungkasnya. (agp)

Loading...

loading...

Feeds