Dua ABG di Cimahi Nekat Bawa Kabur “Harta” Majikan

ilustrasi-tangkap
Ilustrasi.

POJOKJABAR.com, CIMAHI – Dua remaja berinisial Ta ,16, dan Al ,15, ditangkap petugas kepolisian Kota Cimahi setelah melakukan pencurian dua sepeda motor dan empat handphone (HP) milik majikannya di perumahan Taman Kopo Indah, ruko 3A No. 4, RW 11 Rahayu Margaasih, Rabu (3/2) lalu. Akibat perbuatannya, keduanya ditahan di Mapolsek Margaasih.

Selain motor dan HP, kedua remaja warga Pamarican, Ciamis ini menggasak uang sebesar Rp 12 juta dan sebuah kamera antik. Pihak kepolisian saat ini masih mencari dua teman tersangka lainnya yaitu LA dan AY yang terlibat dalam pencurian.

Barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Margaasih. Kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara.

Dari tangan tersangka TA dan AL, petugas berhasil menyita dua unit motor. Sementara barang curian lainnya ada ditangan kedua tersangka yang masih DPO.


Kapolsek Margaasih, Kompol Untung Markono didampingi Kanit Reskrim Polsek Margaasih, AKP Beny Sucahyo, mengungkapkan, keempat pelaku merupakan pekerja dan tidur di ruko bapau milik korban. Peristiwa pencurian sendiri baru diketahui korban pada pukul 07.00 WIB.

“Para tersangka, dengan mudah mencuri barang-barang milik korban karena mereka tidur di ruko tersebut. Sementara korban tinggal di rumahnya di Perum Margaasih Permai, Margaasih,” ujarnya yang mewakili Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ari Syam Indradi kepada wartawan, Kamis (11/2).

Setelah mendapat laporan dari korban dan indikasi pencurian dilakukan para pelaku, petugas langsung melakukan pengejaran ke Ciamis. Dalam pengejaran tersebut, petugas berhasil menangkap tersangka TA dan AL dirumahnya masing-masing.

Mereka ditangkap dengan sekaligus karena tinggal di satu daerah yang sama. “2 orang pelaku lagi melarikan diri dan masih dalam pengejaran,” katanya. (bbb)