Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Kabupaten Bandung Dilantik Tanggal 17 Februari

Paslon Pemenang Pilkada di Kabupaten Bandung. Dadang Naser - Gun gun Gunawan

 

POJOKJABAR.com, SOREANG – Pasangan Bupati dan wakil Bupati Bandung terpilih, Dadang M Naser-Gungun Gunawan besar kemungkinan akan dilantik 17 Februari mendatang.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Yayat Hidayat mengatakan, berdasarkan informasi yang diterimanya, bagi pasangan bupati terpilih yang tidak mempunyai masalah di Mahkamah Konstitusi, maka prooses pelantikannya akan dilakukan pertengahan Februari ini.

“Proses pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bandung, tidak ada masalah dan tidak ada gugatan ke MK, dari informasi yang diterima, pelantikannya diserahkan kepada Gubernur masing-masing provinsi,”tutur Yayat, Selasa. (9/2).


Di Jawa Barat, proses pelantikan pasangan Buparti dan wakil Bupati terpilih yang tidak mempunyai masalah,akan dilakukan pada 17 Februari ini. Proses pelantikannya sendiri, lanjut Yayat akan dilakukan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung.

Dari delapan Kota/Kabupaten yang melakukan Pemilihan pasangan kepala daerah, hanya lima daerah yang proses pemilihannya tidak bermasalah,s alah satunya adalah Kabupaten Bandung.

“Pelantikannya akan dilakukan bersama dengan Kabupaten Karawang, Kota Depok, Kabupaten Indramayu, dan Kabupaten Sukabumi,”ujarnya.

Sementara, Tiga tiga daerah yang bermasalah, yakni Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Cianjur dan Kabupaten Pangandaran, pross pelantikannya akan dilakukan pertengaahan maret mendatang.

Yayat menambahkan, setelah dilantik nantinya para Kepala Daerah terpilih ini tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Setelah ada SK dari Kemendagri, baru mulai menjalankan tugasnya. Nanti juga setelah dilantik oleh Gubernur, para Kepala Daerah ini akan dipanggil untuk bertemu Presiden RI, tapi bukan dilantik lagi,” terangnya. (mld)