PDAM Tirtawening Kota Bandung Kekurangan Pegawai Bidang Teknis

PDAM Tirtawening Bandung
PDAM Tirtawening Bandung

POJOKJABAR.com, BANDUNG – Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtawening Kota Bandung Sonny Salimi mengatakan, PDAM masih kekurangan tenaga ahli dibidang teknis.

“Masih banyak jabatan-jabatan, yang seharusnya diisi oleh tenaga teknis, namun masih diduduki orang-orang yang lebih mahir di bidang administrasi,” ujar Sonny kepada wartawan Sabtu (30/1).

Demikian juga pada saat pengangkatan sekitar 23 pejabat setingkat kepala sei dan kepala bidang di lingkungan PDAM yang dilakukan Jumat (29/1) lalu.

“Meski sudah melakukan assesment, namun karena memang SDM-nya tidak ada, ya kita manfaatkan saja yang ada. Setidaknya para pejabat yang kali ini diangkat, kami anggap berpengalaman di bidangnya,” papar Sonny.


Karenanya, lanjut Sonny, pihaknya akan memberikan bea siswa kepada karyawan di lingkungan PDAM, yang ingin bersekolah di bidang teknis. “Mau itu di universitas negeri atau swasta,” tegasnya.

Kesempatan diberikan kepada siapa saja, yang beminat dan dianggap memenuhi syarat.
“Kami tidak akan membatasi kesempatan untuk kabid atau kasi. Staf pun, asal memenuhi syarat diperbolehkan,” tegasnya.

Syaratnya, lanjut Sonny, adalah mereka yang memiliki keinginan untuk belajar dan untuk maju. “Saya mengenal beberapa orang yang memiliki beberapa gelar S1 sekaligus. Jadi ya untuk orang-orang yang memiliki keinginan kuat akan kita prioritaskan,” katanya.

Untuk yang sudah berkesempatan sekolah, nantinya akan diminta laporan dan bukti kelulusannya. Setelah itu, mereka yang telah selesai belajar, akan diprioritaskan untuk menduduki jabatan tertentu, sesuai keahliannya. “Namun, itu juga tetap harus mengikuti assasment,” pungkasnya. (mur)