Kemacetan Panjang di Wilayah KBB Tak Mampu Diatasi Puluhan Petugas Lantas

Ilustrasi

Ilustrasi


POJOKJABAR.com, BANDUNG– Berkaitan dengan hari libur nasional pada perayaan natal tahun ini, pemerintah Kabupaten Bandung Barat terjunkan sekitar 60 petugas pengatur lalulintas, namun karena begitu banyaknya wisatawan yang berlibur ke daerah ini terutama Tangkuban perahu, Farm House Jalan Raya Lembang dan daerah wisata lainnya, akibatnya kemacetan parahpun tak terhindarkan.

Kepala Seksi Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas pada Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (dishubkominfo ) Kabupaten Bandung Barat (KBB), A Fauzan mengatakan, kendaraan yang masuk ke Lembang dari pukul 08.00 sampai 12.30 WIB mencapai 9.643 unit.

“Diperkirakan akan lebih banyak dibandingkan tanggal 24 Desember, yang mencapai 57.602 unit kendaraan. Berdasarkan posko di Lembang, kendaraan yang datang dari arah Kota Bandung atau selatan ke utara mencapai 28.156 unit. Sedangkan dari arah Subang atau utara, ke selatan sebanyak 29.446 unit,” ungkap fauzan.

bahkan dari ribuan kendaraan itu tak sedikit yang mengalami mogok, seperti beberapa kendaraan yang melaju dari arah bandung menuju lembang dengan melewati punclut. diduga kendaraan tersebut tak mampu melewati beberapa tanjakan tajam yang memang terletak di beberapa titik menuju lembang, beberapa mobil yang mogok merupakan keluaran terbaru, insiden mogok ini mengakibatkan kemacetan bertambah parah beberapa kilometer.

(ocr/glm)

Loading...

loading...

Feeds