Demi Tuntaskan Pembangunan Pasar, Pemkot Cimahi Berhutang 150 Miliar

Plt. Sekda Kota Cimahi, Sri Nurul Handayani, pada salah satu acara.  Pemkot Cimahi tengah berupaya mengajukan pinjaman dana ke lembaga keuangan formal sebesar Rp150 miliar. Uang pinjaman tersebut untuk menyelesaikan pembangunan Pasar Atas.

Plt. Sekda Kota Cimahi, Sri Nurul Handayani, pada salah satu acara. Pemkot Cimahi tengah berupaya mengajukan pinjaman dana ke lembaga keuangan formal sebesar Rp150 miliar. Uang pinjaman tersebut untuk menyelesaikan pembangunan Pasar Atas.


POJOKJABAR.com, CIMAHI – Pemkot Cimahi tengah berupaya mengajukan pinjaman dana ke lembaga keuangan formal sebesar Rp150 miliar. Uang pinjaman tersebut untuk menyelesaikan pembangunan Pasar Atas.

Plt Sekda Kota Cimahi selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Sri Nurul Handayani berharap Kementerian Keuangan bisa memahami dan menyetujui pinjaman tersebut.

Untuk memenuhi anggaran pembiayaan itu, ia katakan pemda perlu melakukan pinjaman sebesar Rp150 miliar ke beberapa lembaga keuangan. Karena, pinjaman itu jelas untuk modal pembangunan di Cimahi bukan untuk yang lain.

“Penerimaan pembiayaan daerah pada 2016 secara umum diasumsikan mengalami kenaikan sebesar 99,92% atau Rp 161 miliar menjadi Rp324 miliar pada tahun 2016,” ujarnya, Jumat (13/11).

Dia menjelaskan, pinjaman sebesar Rp150 miliar yang tercantum dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2016 itu sebatas rencana. “Upaya mencari suntikan ‘modal’ itu telah melalui persetujuan legislator,” katanya.

Disinggung mengenai tingginya biaya yang dibutuhkan untuk pembangunan Pasar Atas pasca terbakar, penggunaanya termasuk pada penataan terminal, bukan hanya dari segi bangunan saja.

Ia pun menjelaskan, sebelum disampaikan ke Kementerian Keuangan pihaknya terus melengkapiny dengan kajian. Hal itu terkait pinjaman ini harus ada persetujuan dari pemerintah pusat.

Ia berharap pengajuan ini bisa disetujui. Karena, ia mengaku belum menyiapkan langkah alternatifnya. “Waduh kalau ditolak, saya belum memikirkannya. doakan saja jangan sampai ditolak,” pungkasnya. (bbb)

Loading...

loading...

Feeds