Ayo Makan Ikan!

Atty Suharti
Atty Suharti
Atty Suharti

POJOKJABAR.id, CIMAHI – Peringatan HUT HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Pendidik Usia Dini) ke-10 digelar di selasar Gedung B Komplek Perkantoran Pemkot Cimahi Jln. Rd. Demang Hardjakusumah Kota Cimahi, Minggu (30/8/2015). Pada acara tersebut, juga digelar sosialisasi gemar makan ikan lewat ‘finger painting’ yang diikuti oleh ratusan anak PAUD.

Wali Kota Cimahi, Atty Suharti mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya dari pemerintah memberikan sosialisasi kepada anak-anak sejak PAUD dan SD untuk menggemari ikan.
“Inilah kekayaan bangsa kita untuk menambah gizi dan memanfaatkannya dengan baik. Jadi rata-rata, anak-anak itu mau karena sudah diolah dengan baik, sudah berupa ikannya. Pada dasarnya anak-anak itu suka ikan,” ujarnya, Kemarin.

Atty menuturkan, jajaran pengurus Himpaudi Kota Cimahi merupakan insan-insan kreatif yang berpikiran maju dan berkomitmen tinggi dalam memberikan sumbangsih terbaik bagi anak-anak pemilik wajah masa depan bangsa. Terlebih saat ini, tantangan dan hambatan untuk dunia pendidikan saat ini     makin kompleks dan rumit.

“Kita dituntut untuk lebih mampu lagi dalam melaksanakan proses pendidikan yang menyenangkan untuk menanamkan karakter yang kuat sebagai bangsa yang besar dengan kekayaan alam yang berlimpah, saat ini kita dihadapkan pada realita anak-anak didik kita yang bermasalah, moral budi pekerti dan pemakaian narkoba dan obat obatan terlarang,” tuturnya.


Menurutnya, proses pendidikan ditentukan sejak usia dini, sebelum usia tujuh tahun pembentukan anak didik berlanjut pada pendidikan jenjang berikutnya sehingga menjadi pekerja atau sarjana yang seterusnya menjadi euntreureuneur yang handal. “Proses pendidikan tidak dilihat dari satu tingkatan usia saja, justru ditentukan sejak usia dini,” ucapnya.

Lebih lanjut Atty mengatakan, HUT Himpaudi kali ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi para tenaga pendidik di Kota Cimahi untuk membulatkan tekad dalam berjuang mensukseskan pendidikan usia dini untuk lebih berkualitas. Untuk itu pihaknya terus berusaha meningkatkan kemampuan sebagai tutor PAUD agar anak didik dalam proses yang benar.

“Kita berusaha untuk meningkatkan kemampuan kita sebagai tutor Paud agar anak didik kita dalam proses yang benar, kita juga menyiapkan akademi komunitas untuk memantapkan life skill para pencari kerja anak-anak cimahi bagi pasca pendidikan sekolah menengah atas ataupun kejuruan di cimahi,” ungkapnya.

(RadarBandung/cr7)