Bidik Juara Grup

Firman Utina saat merumput dalam uji coba Persib versus Bareti FC di Lapangan Footbaal Plus, Cihideung, Kab Bandung Barat, Jumat (28/8/2015).
Firman Utina  saat merumput dalam uji coba Persib versus Bareti FC di Lapangan Footbaal Plus, Cihideung, Kab Bandung Barat, Jumat (28/8/2015).
Firman Utina saat merumput dalam uji coba Persib versus Bareti FC di Lapangan Footbaal Plus, Cihideung, Kab Bandung Barat, Jumat (28/8/2015).

POJOKJABAR.id, BANDUNG – Firman Utina tidak mematok target yang terlalu muluk sebelum kick off Piala Presiden. Menurutnya, saat ini cukup seluruh penggawa Persib Bandung berusaha untuk bermain sebaik mungkin, demi memenangi setiap bentrokan di fase grup.
“Jangan terlalu jauh dulu, lebih baik kita konsen dulu di fase grup, kita maksimalkan,” ujar Firman, saat dijumpai di Lapangan football Plus, kemarin (28/8/2015).

Persib sendiri berada di grup A bersama Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan dan Martapura FC.
Soal kekuatan lawan, Firman menganggap kekuatan tim pada grup A sama rata. Yang membedakan, kata dia, hanyalah pada waktu persiapan setiap klub.

“Saya rasa kekuatan sama saja, hanya mungkin persiapan karena menjadi tim yang sangat solid pun dalam waktu sempit sekarang ini saya rasa tidak cukup. Terutama untuk adaptasi, tetapi mudah-mudahan kita bisa menjalani pertandingan dengan baik,” tutur gelandang Persib bernomor punggung 15 itu.

Menurut Firman, Persib memiliki kans besar untuk lolos dari fase grup. Sebab akan mentas di hadapan Bobotoh di Stadion Jalak Harupat.  ” Jangan terlalu jauh dulu, tetapi kita akan berusaha maksimal di fase grup. Kalau melihat peluang dengan bermain di kandang, otomatis Persib ingin lolos dari fase grup, bahkan ingin menjadi yang teratas di grup A,” ungkapnya.


Firman mengharapkan, Piala Presiden membawa kebangkitan sepakbola Indonesia, bahkan membawa sepakbola Indonesia ke level tertinggi. “Sebagai pemain saya menyambut baik karena akhirnya kita merumput lagi. Mudah-mudahan Piala Presiden membawa dampak positif, karena semakin lama bersitegang, sepakbola kita akan semakin hancur. Buktinya peringkat FIFA, Indonesia sudah di bawah Timor Leste,” pungkasnya.

(RadarBandung/pra)