Tiga Paslon Memulai Pertarungan !

pilkada
Paslon cabup-cawabup nomor urut 2, Dadang Naser dan Gungun Gunawan (foto kiri), dan paslon nomor urut 3 (kanan), Deki Fajar dan Doni Mulyana Kurnia didamipingi Ki Daus saat mendeklarasikan kampanye damai pada gelaran Kirab Kampanye Pilkada di Lapangan KPU Kabupaten Bandung, Kamis (27/8/2015).

POJOKJABAR.id, MARGAHAYU –  Genderang perang Pilbup Kabupaten Bandung telah ditabuh, tiga Pasangan Calon (Paslon) sudah diperbolehkan mengajak masyarakat untuk memilihnya, setelah Komisi pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung menetapkan Kampanye dimulai sejak kemarin dan berakhir Desember mendatang.

Suasana kantor KPU Kabupaten Bandung di Taman Kopo Indah, Kecamatan Margahayu berbeda dari biasanya yang sepi. Kamis (27/8/2015), kantor penyelenggara pemilu tersebut ramai oleh para pendukung tiga Paslon yang akan bertanding dalam Pilkada Bandung.

Sekitar pukul 09.00, dua Paslon Bupati-Wakil Bupati mendatangi Kantor KPU Kabupaten Bandung untuk menandatangani naskah deklarasi kampanye damai di lapangan kantor KPU. Sementara, pasangan Sofyan Yahya-Agus Yasmin tidak nampak datang ke kantor KPU Kabupaten Bandung dan hanya mendatangkan pendukungnya saja yang berjumlah ratusan.

Setelah penandatanganan naskah Deklarasi kampanye damai, secara resmi kampanye Pilbup Bandung dimulai, para Paslon kemudian secara beriringan sesuai nomor urut masing-masing diiringi para pendukungnya meninggalkan kantor KPU untuk melakukan kirab kampanye Paslon mengelilingi sejumlah wilayah Kabupaten Bandung, dengan rute, Taman Kopo Indah – Kutawaringin – Std Jalak Harupat – Soreang – Pameungpeuk – Baleendah – Banjaran – Ciparay – Majalaya – Solokan Jeruk – Rancaekek dan berakhir di gerbang tol Cileunyi.


Dengan menyanyikan yel-yel masing-masing, para pendukung ketiga Paslon berkonvoi menggunakan kendaraan masing-masing. Seperti tidak mau kalah dengan pendukungnya, Pasangan Dadang M Naser-Gungun Gunawan bergaya di dalam mobil VW klasik terbuka untuk memikat hati masyarakat Kabupaten Bandung.

Begitupun dengan pasangan Deki Fajar-Dony Mulyana Kurnia, dia seperti tidak mau kalah pamer dengan pasangan lain. Pasangan duriat Bandung tersebut menggunakan mobil mewah jenis jeep land rover untuk mengikuti kegiatan Kirab Kampanye.

Selain pamer mobil mewah, dua Paslon tersebut juga menggandeng artis untuk menjadi juru kampanyenya. Kehadiran artis dalam momen pemilu memang sudah biasa dilakukan untuk menggaet hati masyarakat.

Pasangan Dadang M naser-Gungun Gunawan membawa dua artis sekaligus, yakni Jenong dan artis yang saat ini sedang ngetop,yakni Kang Komar preman pensiun.

Matt Drajat alias Kang Komar menyebut jika dirinya tak memiliki kontrak dengan pasangan Sabdaguna untuk ikut selama masa kampanye. Menurutnya, ia tulus mendukung karena berharap bisa mendapat pemimpin yang disukai masyarakat.

“Ada kedekatan dengan Beliau (Dadang M naser), saya sering diundang kalau ada acara beliau,” tutur Kang Komar.

Dia mengaku akan menjadi juru kampanye pasangan Sabdaguna di beberapa titik selama masa kampanye Pilkada Bandung.

Calon bupati nomor urut dua, Dadang Naser mengatakan, Matt Drajat sudah ikut mendukungnya sebelum masa pendaftaran dimulai. Kehadiran preman yang memiliki ciri khas takut dengan istrinya tersebut, tidak dipersiapkan secara khusus.

Sementara itu, pasangan duriat atau Deki Fajar-Dony Mulyana Kurnia membawa ki Daus sebagai artis yang diharapkan menjadi daya tarik bagi masyarakat.

Sebagai Seniman Sunda, Ki Daus diharapkan mampu menjadi daya tarik masyarakat Kabupaten Bandung, mengingat masyarakat Kabupaten Bandung masih kental dengan kebudayaannya.
Calon bupati nomor urut tiga, Deki Fajar mengaku telah menyiapkan semaksimal mungkin untuk menghadapi masa kampanye. Berangkat dari kesederhanaan, Deki menargetkan untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Bandung. “Untuk target raihan suaranya hanya Allah yang tahu. Karena sekarang hanya satu putaran, kita akan memaksimalkan. Sekarang saatnya anak muda yang maju,” kata Jidek sapaan akrabnya.

(RadarBandung/mld)