Wakapolri Akan Datangi TKP Jaringan Narkoba Taiwan

Budi Gunawan saat menjabat sebagai Wakapolri. Kini Budi menjabat Kepala BIN.
Wakapolri, Irjen Budi Gunawan
                               Wakapolri, Komjen Budi Gunawan

POJOKJABAR.id, BANDUNG – Pasca penggerebakan jaringan narkoba asal taiwan pada Rabu (26/8/2015) sore, Rumah mewah di Kompleks Setraduta Blok E-3 No 8, Desa Ciwaruga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), dijaga ketat. Tampak sejumlah polisi bersenjata lengkap, berjaga-jaga pada Kamis (27/8/2015) pagi

Menurut informasi, Wakapolri, Komjen Pol Budi Gunawan dan Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Budi Waseso akan datang ke lokasi penggerebekan Kamis (27/8/2015). Rencananya akan ada keterangan pers terkait dengan kegiatan polisi di rumah tersebut.

Sementara itu dilokasi tak banyak aktivitas yang terlihat di luar rumah dan di dalam rumah setelah penggrebekan Rabu (26/8/2015) sore. Garis polisi masih mengelilingi rumah berlantai dua dan bercat abu-abu tersebut. Penggerebekan tersebut polisi disebut-sebut menangkap jaringan narkoba dan cyber crime internasional yang mayoritas merupakan warga negara asing (WNA).

Sebelum penggerebekan dilakukan, para pelaku yang hampir setiap hari beraktivitas di rumah tersebut sudah diintai petugas selama beberapa hari. Sebanyak 31 orang yang berhasil diamankan polisi dari rumah mewah berlantai tiga tersebut. Mereka masing-masing terdiri dari 14 orang WNA perempuan, 14 orang WNA laki-laki, dua orang warga negara Indonesia (WNI) perempuan dan seorang WNI laki-laki. (trb/dea)