Polda Jabar Kawal Penenggelaman Waduk JatiGede

Waduk Jatigede
Waduk Jatigede
Waduk Jatigede

POJOKJABAR.id,BANDUNG-Jelang penggenangan Waduk Jatigede, Polda Jabar siap lakukan pengamanan untuk mengawal kebijakan pemerintah daerah tersebut.

“Kita sudah siapkan pengamanannya, apapun itu kita amankan kebijakan daerah dalam rangka membangun daerahnya,” ujar Kapolda Jabar, Irjen Pol Moechgiyarto yang ditemui di Graha Bhayangkara, Jalan Cicendo, Selasa (25/8/2015).

Untuk itu, dirinya meminta masyrakat diimbau untuk tak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat menggangu keaman dan ketertiban masyrakat.

“Saya berharap begitu , saat ini kan proses sedang berjalan, pembayaran ganti ruginya sudah dilakukan dan berharap masarakat menerima kondisi ini,” tuturnya.


Tak hanya itu, pihaknya pun siap membantu masyrakat yang membutuhkan bantuan tenaga untuk mengangkut barang miliknya. “Kita liat nanti, klo sudah diputuskan, kita akan bantu masyarakat,” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemerintah memastikan pekerjaan sipil pembangunan waduk Jatigede Sumedang telah 100 persen rampung.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menuturkan, jika rencana penggenangan waduk JatiGede akan dilakukan pada 31 Agustus ini.

(RadarBandung/sar)