Pilkada Jabar, Pertarungan bagi PAN

Sekretaris Jendral DPP PAN, Eddy Soeparno saat diwawancara
Sekretaris Jendral DPP PAN, Eddy Soeparno saat diwawancara
Sekretaris Jendral DPP PAN, Eddy Soeparno saat diwawancara

POJOKJABAR.id,BANDUNG– Pemilihan kepala daerah serentak di 7 kota kabupaten di Jawa Barat merupakan pertaruhan bagi partai-partai politik tak terkecuali Partai Amanat Nasional. Menang di Jawa Barat merupakan indikator bagi kemenangan di daerah-daerah lain di Indonesia.

“Pilkada Jabar ini memang sangat penting bagi kami. Karena PAN memiliki akar kuat di Jabar sehingga perannya sangat penting dan strategis, apalagi jumlah penduduknya juga cukup besar,” kata Sekretaris Jendral DPP PAN, Eddy Soeparno di Bandung.
Dikatakan Eddy, setelah penetapan KPU kemarin Senin (24/8) akan dilakukan sejumlah deklarasi untuk memenangkan kandidat-kandidat yang diusung. Menurutnya, seluruh kader mulai dari daerah hingga ke tingkat pusat akan ikut serta dalam kegiatan pemenangan ini.

Di beberapa daerah, kata Eddy, PAN menjalin koalisi dengan partai lain dan cukup berpotensi untuk meraih kemenangan karena kandidat yang diusung merupakan kader beprestasi.

“Seperti di kab Sukabumi kami yakin menang, kader kami ketua DPD PAN Sukabumi menjadi cawabup juga di kab Karawang kami dukung petahana ibu Cellica koalisi dengan partai lain,” pungkasnya.


(RadarBandung/bwo)