16 Paket Sabu dan 50 Butir Extacy Diamankan

narkoba
Ilustrasi
ilustrasi
ilustrasi

POJOKJABAR.id,BANDUNG-SatResNarkoba Polrestabes Bandung, amankan MY, setelah dari dirinya kedapatan membawa sabu-sabu satu paket. Selain mengamankan satu paket sabu, polisi juga menemukan alat hisap untuk menggunakan Sabu.

“Berawal dari adanya laporan dari masyarakat akan penyalahgunaan narkotika, kita lakukan penggerebakan di Jalan Saladah di Samping Guest house Sultan Raja kecamatan Lengkong, akhirnya kita amankan MY karena kedapatan membawa sabu beserta alat hisapnya, yang disimpan di tempat kacamata pelaku,” kata Kasat Narkoba Kompol Suhermanto, di SatResNarkoba, Jalan Sukajadi, Minggu (23/8).

Suhermanto mengatakan, berdasarkan dari keterangan MY saat dimintai di intrograsi, dirinya mendapatkan paket sabu tersebut dari salah seorang teman wanitanya.

“Mendapati keterangan tersebut, kita langsung melakukan pengembangan kepada teman wanita MY tersebut, alhasil kita juga berhasil amankan mengamankan Eneng alias HH di kostannya di Jalan jalan Cihapit Kecamatan Bandung wetan,” kata Suhermanto.


Masih dikatakannya, selain mengamankan Eneng, pihaknya pun melakukan penggeledahan di rumah kost Eneng. Dari penggeledahan tersebut, polisi mengamankan 16 paket sabu yang sudah di lakban warna Hijau, dan satu bungkus plastik bening berisi 50 butir pil extacy warna ping.

“Saat kita Intrograsi, Eneng mengatakan dirinya mendapatkan narkotika tersebut, dari seseorang yang di ketahui berinisial AK (DPO) untuk di edarkan di beberapa titik di kota Bandung,” kata Suhermanto.

“Untuk titik, atau tempat penempelan paket narkotika dan sabu tersebut, Eneng ini menunggu perintah dari AK,” kata Suhermanto.

Atas perbuatannya tersebut, kini MY dan Eneng yang mendekam di ruang tahanan SatResNarkoba itu, diancam pasal 112 ayat dua UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotik dengan hukuman diatas lima tahun penjara.

(RadarBandung/sar)